Partai Berkarya Datangi Gedung DPRD Ogan Ilir, Pertanyakan Terkait Surat PAW

Partai Berkarya Datangi Gedung DPRD Ogan Ilir, Pertanyakan Terkait Surat PAW

Para Pimpinan Dan Pengurus Partai Berkarya Sumsel Ketika Datangi Gedung DPRD Ogan Ilir-Foto : Isro-PALPOS.ID

INDRALAYA,PALPOS.ID - Pimpinan dan pengurus Partai Berkarya Sumsel (Sumatra Selatan) mendatangi Gedung DPRD Ogan Ilir. Kamis, 30 Maret 2023.

Kedatangan massa Partai Berkarya itu guna mempertanyakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama anggota DPRD Arham Padoli.

Dimana, diakatakan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Sumsel, Herman, bahwa pihaknya telah mengajukan Surat PAW terhadap Arham Padoli, dikarenakan yang bersangkutan terbukti telah pindah partai.

"Arham Padoli ini telah pindah ke partai Ummat. Sesuai UU yang berlaku apabila yang bersangkutan telah pindah Partai maka harus dilakukan PAW," terang dia.

Diakatakan Herman, sesuai surat DPP Partai Berkarya Nomor : 11.2/CN/DPP/BERKARYA/II/2023 tanggal 11 Februari 2023 meminta persetujuan anggota DPRD, atas PAW Arham Padoli sebagai gantinya Aidil Fitri.

"Kami minta jalankan prosesnya sebagai mana mestinya sesuai dengan UU yang berlaku, itu saja," ungkap Herman.

Sementara, Defisi Pembelaan DPW Partai Berkarya Provinsi Sumsel, Yopie Bharata, mendesak agar DPRD Ogan Ilir segera menindaklanjuti proses PAW dimaksut.

"Karena yang bersangkutan ini (Arham Padoli) bukan lagi bagian dari Partai Berkarya sesuai dengan surat yang telah di keluarkan Partai Berkaya," terangnya.

Dikatakanya, jika ini tidak segera di proses bukan hanya telah menzolimi hak Aidil Fitri selaku pengganti yang mendapatkan suara terbanyak kedua juga akan mempengaruhi keabsahan produk DPRD kedepanya seperti halnya Pembuatan Perda.

 "Mohon kiranya segera di proses karena ini hak Partai Berkarya, kalau tidak di proses artinya DPRD telah menghianati demokrasi dan melanggar aturan yakni UU," tegasnya.

Pinpinan dan Pengurus Partai Berkarya Sumsel tersebut diterima Kepala Sub Bagian Hukum DPRD Ogan Ilir Yuliana.

Yuliana menjelaskan, Saat ini para pimpinan dan anggota DPRD Ogan Ilir tengah melakukan bimbingan teknis di Bandung Jawa Barat.

"Kami tidak dapat menjawab banyak apa yang disampaikan saudara sekalian. Tentunya hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang di inginkan dan diharapkan," ucapnya.

Namun katanya, Aspirasi tersebut nantinya akan di sampaikan kepada para Unsur pimpinan DPRD Ogan Ilir.

Serta akan menjadwalkan pertemuan kembali pada Senin, 3 April 2023 mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id