Nah Lur ! Harga Emas Sekarang Tembus Rp 5,4 Juta Per Suku

Nah Lur ! Harga Emas Sekarang Tembus Rp 5,4 Juta Per Suku

Pemilik Toko Mas Madina Kayuagung, Herianto (45) bersama adiknya Hermanto.--foto : diansyah/palpos.id

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Saat ini harga emas yang dijual oleh pedagang di Shopping KAYUAGUNG, Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI berkisar Rp 5,4 juta per sukunya.

Seperti diungkapkan oleh Herianto (45) pemilik Toko Mas Madina Kayuagung saat dijumpai oleh Palpos.Id, Kamis, 30 Maret 2023. 

"Untuk harga emas ini sebenarnya mengalami naik turun. Di harga yang sekarang itu, mas per gramnya secara internasional yakni Rp 951 ribu," ungkapnya didampingi sang adik Hermanto.

BACA JUGA:Permudah Pembayaran Tagihan Listrik, PLN Sarankan Migrasi ke Prabayar

Menurut warga Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung tersebut, pada tanggal 18 Maret 2023 lalu harga emas per gramnya yakni Rp 982 ribu. "Di harga ini, jika digenapkan dalam hitungan per sukunya berkisar Rp 6 jutaan," ujarnya.

Saat disinggung penyebab naik turunnya harga emas? dirinya sendiri juga tidak mengetahui. Namun saja jelasnya, mungkin karena faktor politik dunia, atau juga perang Ukraina, atau karena minyak dunia naik.

"Di toko kita ini melayani jual beli dan menyediakan bermacam-macam mas. Seperti, kalung, cincin, gelang, anting, rantai, dan juga leontin," imbuhnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Special Placement Program To Taiwan Bukaan Pabrik Tekstil Berakhir Hari Ini

Dikatakannya lagi, untuk tingkat penjualan sekarang masih sepi. Dimana lebih banyak yang menjual mas ketimbang yang membeli. 

"Kita berharap, semoga kedepannya harga mas ini bisa menurun kembali. Seperti saat sebelum adanya covid 19 yakni dengan harga Rp 3,6 juta per sukunya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: