Lebih Dari 93 Persen Pelanggan XL Axiata adalah Pelanggan Data

Lebih Dari 93 Persen Pelanggan XL Axiata adalah Pelanggan Data

Manajemen XL Axiata Tbk menyalurka bantuan melalui program XL Axiata Peduli yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Foto ist--

Palembang, Palpos.ID - Jaringan XL Axiata di seluruh Sumatera dan kepulauan sekitarnya sudah menjangkau lebih dari 20.100 desa/kelurahan, 1.700 kecamatan, dan 150 kota/kabupaten. Lebih dari 93% pelanggan XL Axiata adalah pelanggan data.

Pertumbuhan trafik data dalam dua tahun terakhir di seluruh Sumatera meningkat hingga 84%.

Dikatakan, Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi layanan data PT XL Axiata tbk (XL Axiata) di Sumatera terus mengalami pertumbuhan. 

"Saat ini jumlah pelanggan di wilayah Sumatera mencapai lebih dari 21% dari total pelanggan XL Axiata, dari jumlah tersebut lebih dari 93% di antaranya merupakan pelanggan data dengan pertumbuhan trafik data dalam 2 tahun terakhir di seluruh Sumatera meningkat hingga 84%," jelasnya, (30/3/2023).

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Hibah, Penyidik Kejati Periksa 2 Staf KONI Sumsel, Ini Penjelasannya...

Menyikapi pertumbuhan tersebut, maka pihaknya terus perkuat jaringan data di hampir seluruh wilayah Sumatera, hingga ke area-area yang termasuk remote area, terutama jaringan 4G. 

"Kami mencatat untuk pengguna jaringan 4G XL Axiata di seluruh Sumatera dan kepulauan sekitarnya sudah menjangkau lebih dari 20.100 desa/kelurahan, 1.700 kecamatan, dan 150 kota/kabupaten," terangnya.

Diakuinya jika peningkatan tersebut  hampir merata di semua provinsi, secara umum tingkat literasi digital juga terus meningkat, yang selanjutnya disusul pemahaman yang bertambah, atas manfaat positif dari layanan data dan internet cepat. 

Apalagi, XL Axiata tidak henti menawarkan manfaat lebih bagi pelanggan. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Hibah, Ini Penjelasan Waketum IV KONI Sumsel...

"Oleh karena itu, dalam dua tahun terakhir, XL Axiata konsisten memperkuat jaringan data ke semua provinsi, termasuk ekspansi ke area baru, serta meningkatkan kualitas jaringan dengan fiberisasi serta penerapan teknologi baru," tuturnya.

Desy menambahkan, total BTS seluruh Sumatera ada lebih dari 33.800 BTS, termasuk lebih dari 21.400 BTS 4G. Saat ini, lebih dari 63% di seluruh Sumatera sudah terfiberisasi.

Pembangunan jaringan baru dan fiberisasi akan akan terus berlanjut di sepanjang tahun 2023 ini dan tahun-tahun ke depannya.

Dalam 2 tahun terakhir, penambahan BTS 4G oleh XL Axiata lebih dari 9.000 BTS tersebar di seluruh area Sumatera, dengan jumlah penambahan terbanyak di Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Lampung Selatan, yang disesuaikan dengan tingginya kebutuhan data yang terus meningkat di area tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: