Ada Apa, Ya ? Tim Gabungan Sisir Daerah Rawan di Sekayu

 Ada Apa, Ya ? Tim Gabungan Sisir Daerah Rawan di Sekayu

Tim gabungan saat melakukan patroli di daerah rawan di Sekayu saat hari libur. foto: Istimewa.--

SEKAYU, PALPOS.ID - Mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas dan pelanggaran hukum terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Satuan Samapta Polres Muba bersama TNI kodim 0401 Muba dan Pol PP Pemkab Muba melakukan patroli malam bersama diseputaran kota Sekayu.Sabtu 01 April 2023.

Sasaran patroli ialah tempat-tempat dimana banyak berkumpulnya orang, tentunya rawan atau berpotensi terjadinya gangguan keamanan.

BACA JUGA:TV Analog di Sumatera Selatan Mati, Dewan Minta Kominfo Lakukan Ini....

Tidak luput juga jalur jalan yang sering berkumpul anak-anak muda untuk mencegah adanya aksi  kebut-kebutan.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kasat Samapta AKP Ade Nurdin SH bahwa Patroli bersama ini dilaksanakan secara rutin pada hari-hari libur Sabtu dan Minggu .

"Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan adanya balap liar dijalanan." Jelas Adhe Kemarin, 2 April 2023.kepada Palpos.

Personil yang dilibatkan dalam patroli, 6 orang dari Sat -Samapta Polres Muba, 2 orang dari kodim dan 10 orang Sat pol PP dengan mengendarai sepeda motor.

BACA JUGA:TR Ilegal Kian Marak, APH Terkesan Tutup Mata

"Sasaran patroli malam ini ialah ditaman water front, taman pendopoan bupati, simpang Balai Agung, jalan Randik dan Tugu Bintang Sekayu," urainya.

Dijelaskan Adhe , pihaknya selalu bersinergi dengan aparat TNI maupun pol PP untuk sama-sama agar Musi Banyuasin khususnya kota sekayu ini tetap kondusif.

" Saat dibulan suci Ramadhan ini , kita ciptakan kenyamanan dan ketenangan untuk warga kita yang sedang menunaikan ibadah puasa." Harapnya

BACA JUGA:Kilang Pertamina Dumai Riau Meledak, Rumah dan Masjid Rusak, Stok BBM Nasional Kondisi Aman...

Dalam pelaksanaan patroli ini disamping memantau situasi patroli bersama melakukan razia guna mencegah ada yang membawa barang terlarang atau barang  membahayakan seperti senjata tajam atau senjata api.

BACA JUGA:Duda Rudapaksa Anak Kandung Sejak SD hingga SMP, Ini Ancaman Sang Ayah Bejat...

"Kami menghimbau khususnya kalangan anak muda agar diatas pukul 23.00 wib sudah kembali kerumahnya masing-masing, hal ini dimaksudkan untuk mencegah adanya balap liar di jalanan, dan hal-hal lain yang tidak diinginkan," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: