ASN Bolos Usai Cuti Lebaran, Sekda Prabumulih Ancam Sanksi

ASN Bolos Usai Cuti Lebaran, Sekda Prabumulih Ancam Sanksi

Sekda Kota Prabumulih, Elman ST MM--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Menjelang libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST MM mengimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkot Prabumulih untuk memanfaatkan cuti bersama tersebut sebaik mungkin.

Sebab kata Elman, ketika hari pertama kerja seluruh ASN maupun PHL sudah wajib untuk kembali menjalankan tugas sebagai abdi negara.

BACA JUGA:Warga Antusias Melintasi Jalan Tol Indralaya Prabumulih

"Yang terpenting manfaatkan hari libur Idul Fitri ini, manfaatkan baik untuk keluarga, kerabat maupun teman-teman sejawat," ungkap Elman ketika diwawancarai pekan lalu di Pemkot Prabumulih.

"Pada waktunya nanti yang telah ditentukan tanggal (hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama) Kita harus update kembali untuk dapat bekerja sebagai pelayan masyarakat, itu saja imbauan kami," imbuhnya.

BACA JUGA:BBPJN V Dirikan Posko Lebaran dan Siagakan Alat Berat

Dikatakannya, lamanya waktu cuti libur bersama menyambut hari raya idul fitri tahun ini sudah cukup bagi ASN. "Kita mulai cuti tanggal 19 April sampai Selasa 26 April, jadi cukup dalam hal kita libur bersama keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut Elman menuturkan, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke OPD pada hari pertama masuk kerja tersebut. Apabila masih ada ASN yang mangkir kerja alias menambah hari libur usai cuti bersama sambung Sekda, pihaknya akan menjatuhkan sanksi.

BACA JUGA:H-7 Idul Fitri, Angkutan Berat Dilarang Melintas

"Sanksi sesuai aturan dari mendagri dan menpan akan kami terapkan, baik itu sanksi ringan, berat lisan maupun tertulis," cetusnya seraya mengingatkan agar ASN menjaga wibawa dan marwah selaku ASN.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: