Pemdes Sedang Ajak Ngaji Bareng Sampai Sahur Bersama Dengan Warganya

Pemdes Sedang Ajak Ngaji Bareng Sampai Sahur Bersama Dengan Warganya

kegiatan sahur barang pemdes sedang bersama masyarakat -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Pererat silaturahmi antar warga dengan cara isi kegiatan-kegiatan positif di bulan suci ramadhan, Pemerintah Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh, gelar Nuzul Quran hingga sahur bareng bersama dengan masyarakatnya, Senin (17/4/23).

Kepala Desa Sedang, Iwan Suparmadi kepada PALPOS.ID mengatakan, kegiatan itu rutin pihaknya lakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar warga, dengan kegiatan-kegiatan positif yang pihaknya lakukan selama bulan suci ramadhan.

Adapun kegiatan itu seperti lomba-lomba membaca ayat-ayat pendek, ahzan, mendengarkan ceramah agama dengan mengundang ustadz dari Kot Palembang, kegiatan Nuzul Quran, hingga kegiatan sahur bersama, terangnya.

 "Diharapkan melalui kegiatan yang telah kita lakukan tersebut, semoga semakin meningkat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan terus mempedomani dan meneladani nabi kita Nabi Muhammad SAW dalam setiap kehidupan kita," ungkapnya.

Terpenting lagi melalui kegiatan pengajian-pengajian itu juga, diharapkan kita selalu umatnya minimal bisa membaca Alquran, serta membudayakan untuk selalu sholat berjamaah di masjid dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainya, ucapnya.

"Alhamdulillah untuk selama ini di Desa kami masyarakatnya sudah terbiasa dan selalu ramai ke masjid untuk shalat berjamaah, dimana setiap tahunnya minat warga kami untuk ikut terlibat dalam kegiatan tadarusan itu terus meningkat, terutama anak-anak dengan tempat belajar TK TPA itu selalu ramai oleh anak-anak," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id