Aktivitas Belanja dan Arus Mudik di Lubuklinggau Meningkat 40 Persen, Ini Kata Kapolres...

Aktivitas Belanja dan Arus Mudik di Lubuklinggau Meningkat 40 Persen, Ini Kata Kapolres...

Polisi sedang mengatur arus lalulintas di Kota Lubuklinggau karena aktivitas belanja dan arus mudik mulai meningkat, Selasa 18 April 2023 malam.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Malam ini arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H yang melintasi Kota Lubuklinggau mulai padat. 

Hal itu diprediksi karena hari ini merupakan hari terakhir kerja, dan besok Rabu 18 April 2023 sudah mulai libur lebaran atau cuti bersama.

Sehingga sebagain masyarakat mulai malam ini melakukan aktivitas mudik lebaran. Dan hal itu diprediksi yang membuat kepadatan arus lalulintas dalam Kota Lubuklinggau terus bertambah.

"Arus  mudik ini meningkat 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya," demikian diungkapkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, saat memantau langsung arus lalu lintas dan arus mudik lebaran di Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau, Selasa 18 April 2023.

BACA JUGA:Amankan Ketersediaan Energi Arus Mudik Lebaran, Pertamina Betuk Satgas RAFI

BACA JUGA:Arus Mudik Liburan Tahun Baru di Jalinteng OKU Normal, Ini Kondisinya...

Dikatakan Harissandi, kepadatan arus lalu lintas dalam Kota Lubuklinggau ini selain karena meningkatnya arus mudik lebaran Idul Fitri 1444H, juga karena meningkatnya aktivitas belanja dari masyarakat 6 daerah penyangga Kota Lubuklinggau. 

"Jadi selain warga Kota Lubuklinggau, mereka yang dari Musi Rawas, Muratara, Sarolangun Jambi, Empat Lawang, termasuk juga Kabupaten Rejang Lebong belanjanya di sini (Kota Lubuklinggau)," ungkap Harissandi.

Aktivitas belanja ini tidak hanya terjadi pada malam hari, tetapi juga sejak pagi mulai sekitar Pukul 10.00 WIB, Siang, dan Sore hari. "Peningkatannya juga sekitar 40 persen dari tahun sebelumnya," ujar Harissandi. 

Faktor peningkatan aktivitas belanja dan mudik lebaran ini, dijelaskan Harissandi, karena banyak hal. Salah satunya karena 3 tahun sebelumnya terjadi Pembatasan Kegiatan Masyarakat karena Cobid-19.

BACA JUGA:Wacana Penghapusan Honorer, Begini Nasib Tenaga Honorer di Lubuklinggau..

BACA JUGA:2.758 Honorer di Kota Lubuklinggau Bisa Full Senyum, THR Dibagikan Satu Bulan Gaji...

Namun sekarang tambahnya, sudah tidak ada lagi pembatasan kegiatan masyarakat. "Kondisi ini yang diprediksi membuat meningkatnya aktivitas belanja dan mudik lebaran yang dilakukan oleh masyarakat," pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: