Guna Keamanan, Ini Imbauan Pemkab OKI Bagi Masyarakat Naik Stempel

Guna Keamanan, Ini Imbauan Pemkab OKI Bagi Masyarakat Naik Stempel

Masyarakat saat menaiki speed boat atau stempel di Sungai Komering, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu, 23 April 2023.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI memberikan sejumlah imbauan bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau tahun 2023 dengan menaiki speed boat atau stempel.

Melalui Kalaksa BPBD OKI Listiadi Martin SSos MSi mengatakan, imbauan yang dimaksud diantaranya,
gunakan life jacket selama menaiki speed boat, lalu jangan menaiki speed boat yang melebihi kapasitas penumpang.

"Kemudian, jangan berdiri atau duduk di pinggir speed boat ; anak-anak dilarang menaiki stempel ; dan pengemudi jangan ugal-ugalan," ungkapnya kepada Palpos.Id, Minggu, 23 April 2023.

BACA JUGA:Gunakan Gambo Halal Bihalal ke Gubernur Sumsel, Gubenur Sumsel Puji Gambo Muba

Ia menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten OKI, mari bersuka cita di hari lebaran ini. Dimana menurutnya, mereka juga menjaga keselamatan masyarkat supaya jangan sampai suka cita di hari lebaran menjadi duka.

"Kita mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H mohon maaf lahir batin. Semoga lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

BACA JUGA:745 Warga Binaan Lapas Sekayu Dapat Remisi Lebaran, 6 Orang Langsung Bebas

Dikatakannya lagi, kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri selalu dinanti umat muslim disetiap tahun. Dimana selain kegembiraan menyambut hari kemenangan ada momen yang selalu ditunggu oleh masyarakat OKI yakni kedatangan speed boat atau  stempel di Sungai Komering.

BACA JUGA:Pulau Sumatera Bakal Tambah 8 Provinsi Baru Termasuk Pecahan Provinsi Sumsel, Ini Lengkapnya...

"Ini menjadikan hiburan yang wajib untuk dikunjungi.Tentu ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal atau pun luar daerah untuk menyaksikan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: