Libur Lebaran, Objek Wisata Mendapat Pengamanan Eksta

Libur Lebaran, Objek Wisata Mendapat Pengamanan Eksta

Libur Lebaran, Objek Wisata Mendapat Pengamanan Eksta -Foto : Yati-PALPOS.ID

MUSI RAWAS, PALPOS.ID.- H+1 Lebaran Idul Fitri 1444 H, sejumlah tempat objek wisata dipadati pengunjung. Tanpa terkeculi kolam renang yang ada di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas atau Mura.

Untuk meningkatkan keamanan dilokasi wisata dalam wilayah Kecamatan Megang Sakti, Polsek Megang Sakti Polres Mura Polda Sumatera Selatan atau Sumsel menerjunkan tim pengamanan ke lapangan.

Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Fauzan Aziman, Minggu 23 April 2023, menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan pihaknya dimulai sejak pagi hingga sore.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan bagi pengunjung yang berlibur di tempat wisata yang ada di Kecamatan Megang Sakti, salah satunya Kolam Renang Farhan Megang Sakti.

Kehadiran Polri khususnya Polsek Megang Sakti Polres Musi Rawas Polda Sumsel dalam Pengamanan di lokasi wisata merupakan bentuk kehadiran Polri memelihara Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

"Kami akan terus memberikan Pelayanan keamanan disetiap kegiatan keramaian masyatakat di Kecamatan Megang Sakti," katanya.

Pengamanan yang diberikan Polsek Megang Sakti ini mendapat respon positif dari para pengunjung objek wisata. "Kita memberikan apresiasi dengan kehadiran polisi ditengah keramaian libur lebaran idul Fitri ini," ungkap Andri, salah satu pengunjung Kolam Renang.

Penghargaan terhadap mereka yang bertugas menurutnya lantas didiberikan. Berapa tidak, disaat kita menikmati liburan, mereka malah sibuk melakukan pengamanan dan meninggalkan keluarga mereka.

"Meski sudah me jadi tugas polisi untuk melakukan pengamanan, tapi kita masyarakat juga tahu bagaimana rasanya bertugas disaat orang lain justru menikmati libur, untuk itu pantas kita berikan apresiasi kepada mereka," jelas Andri.

Serupa diungkapkan oleh Asnuri Wandek selaku pemilik/pengelola kolam renang. Dia mengucapkan terima kasih kepada Polsek Megang Sakti atas Pengamanan yang diberikan sehingga para pengunjung yang datang ke Kolam Renang yang dia kelolah terjamin keamanannya.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Polsek Megang Sakti Polres Musi Rawas Polda Sumsel tiap libur besar seperti saat ini Hari Raya Idul Fitri dan Polsek Megang Sakti selalu hadir ditengah masyarakat guna menjami keamanan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id