Lakukan Rekayasa Jalan, Atasi Kemacetan Dipuncak Arus Balik

Lakukan Rekayasa Jalan, Atasi Kemacetan Dipuncak Arus Balik

AKBP Harissandi-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Libur lebaran Idul Fitri 1444 H diperpanjang hingga Minggu 1 Mei 2023. Puncak arus balik yang semula diprediksi terjadi pada Selasa 25 April 2023, diperkirakan juga mundur pada Sabtu 30 April 2023 hingga Minggu 1 Mei 2023.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, kepada awak media, Rabu 26 April 2023.

Menurut Harissandi, untuk mengantisipasi kemacetan pada puncak arus balik tersebut, Polres Lubuklinggau telah mengambil langkah-langkah yang akan dilakukan. Salah satunya, dengan rekayasa jalan.

Selain itu lanjutnya, beberapa jalan alternatif yang ada di Kota Lubuklinggau bisa digunakan warga untuk menghindari kemacetan. "Kita juga akan mengalihkan arus kendaraan ke jalan alternatif untuk mengurangi kemacetan," kata Harissandi.

Terlebih volume arus mudik diperkirakan akan meningkat dari tahun sebelumnya. "Kalau kita lihat saat arus mudik, volumen kendaraan pemudik meningkat antara 40-45 persen," ujarnya.

Kondisi itu, diprediksi karena beberapa tahun terakhir masyarakat tidak bisa musik, karena adanya pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama Covid-19. "Jadi sekarang masyarakat menggunakan waktu liburnya untuk merayakan lebaran bersama keluarga dikampung halamannya," jelas Harissandi.

Pantauan palpos.id, saat ini rekayasa jalan yang sudah dilakukan sejak dimulainya operasi ketupat ada di beberapa titik Jalan Protokol. Salah satunya di Jalan Yos Sudarso depan pusat perbelanjaan JM Linggau dan Lippo Plaza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id