Butuh Perbaikan LPJU Dikeluhkan Masyarakat

Butuh Perbaikan LPJU Dikeluhkan Masyarakat

Kondisi lampu jalan yang ada di Desa Regan Agung Kecamatan Banyuasin III.Foto:Sony/Palpos.Id--

BANYUASIN, PALPOS.ID- Bertahun-tahun tidak ada upaya perbaikan dan perawatan, Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Desa Regan Agun Kecamatan Banyuasin III, dikeluhkan masyarakat karena selalu redup, Rabu (26/4/23).

Diketahui kondisi lampu jalan yang berjumlah kurang lebih 20 buah tersebut, terlihat kurang daya dan selalu redup pada malam hari, menyulitkan masyarakat Ng hendak keluar masuk desa dan diharapakan ada upaya perbaikan dari pihak terkait.

Seperti disampaikan langsung Irwansyah salah atau masyarakat setempat mengatakan, kondisi lampu jalan hidup mati dan redup itu, diakuinya sudah berlangsung lama sekali dan belum ada upaya perawatan atau perbaikan.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Petugas Pemilu 2024, KPU RI Gelar Simulasi Penghitungan Suara di Palembang

"Akibat banyaknya lampu jalan yang terkadang tidak menyala pada malam hari cukup membuat kesulitan, bagi warga yang hendak keluar masuk desa. Harapnya kalau bisa kepada pihak terkait baik PLN atau Dinas yang berwenang kiranya bisa memberikan solusi terkait lampu jalan ini," pintanya.

Sementara itu Kepala Desa Regan Agung, Sudarmono saat dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan, kondisi lampu jalan yang ada di desanya banyak mati dan redup pada malam hari, dan baru terlihat terang pada saat warga, banyak mematikan lampu dirumahnya pada tengah malam.

BACA JUGA:Temukan Kerusakan Lampu Jalan hingga Jalan Setapak, Ini Kata Dewan

Diakuinya, memang benar sejak masa PJ Kades, kondisi lampu jalan itu seperti itu karena kabelnya juga itu memakai kabel berukuran kecil dan juga belum pernah ada perbaikan atau perawatan dari pihak-pihak terkait.

BACA JUGA:Ada 7 Wahana di Taman Wisata Puntikayu Palembang, Wisatawan Bisa Nikmati Gratis

"Untuk upaya atau usaha pernah kita mengirimkan proposal ke pihak PLN, bahkan kita juga pernah meminta rekomendasi dari pak Wabub terkait masalah ini. Dan kalau bisa harapan kami kiranya secepatnya ada perbaikan terkait lampu jala itu, karena diujung desa itu sudah banyak penduduknya dan sudah banyak keluhan," harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: