Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kepada Pegawai Lapas Martapura

Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kepada Pegawai Lapas  Martapura

Kakanwil Kemenkumham Sumsel disambut Kalapas Martapura di Lalas Martapura. Foto ist--

Martapura, Palpos.ID – Dalam rangka monitoring pembinaan, pengawasan, serta pengendalian kinerja terhadap Unit Pelaksana Teknis, Dr. Ilham Djaya selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi pada jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Martapura, Rabu (26/4).

Kegiatan yang digelar di Aula Lapas Martapura tersebut diawali dengan sambutan Kalapas Martapura, Edi Saputra, yang sekaligus menyampaikan laporan tentang kondisi terkini dari lapas yang dipimpinnya.

Disampaikan Edi, bahwa jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat ini sebanyak 483 orang, dengan pegawai berjumlah 68 orang.

Sementara itu, mengawali arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengingatkan kepada jajaran pegawai Lapas Martapura agar mensyukuri pekerjaan, profesi, serta kondisi saat ini.

BACA JUGA:9.586 Narapidana dan Anak Didik diusulkan Kemenkumham Sumsel Terima Remisi Idul Fitri 1444 H

Menurutnya, rasa syukur adalah awal untuk bekerja sebaik-baiknya. 

Ia juga menekankan agar para petugas pemasyarakatan mengindari penyalahgunaan Narkoba.

“Semua sudah tahu akibat buruk penyalahgunaan Narkoba, untuk itu saya ingatkan jangan ada satu pun pegawai yang terlibat dengan hal tersebut,” tegas Ilham.

Tak lupa, Kakanwil juga berpesan agar petugas senantiasa memberikan pembinaan yang baik kepada warga binaan, tanpa pernah melakukan kekerasan fisik apalagi penganiayaan.

BACA JUGA:71 Peserta Mudik Bareng Disambut Kanwil Kemenkumham Sumsel

“Terus berikan pelayanan kepada WBP dan masyarakat, jangan ada diskriminasi pelayanan, kedepankan SOP dan tegakkan HAM dalam setiap pelaksanaan tugas,” pesannya.

Lebih lanjut, ia juga mendorong peningkatan kinerja, termasuk optimalisasi peran Humas terhadap publikasi atas kinerja yang telah dicapai oleh satuan kerja.

Menutup arahannya, Kakanwil Ilham Djaya berharap para pegawai Lapas Martapura mengimplementasikan pesan yang disampaikan, agar penguatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh jajaran sehingga dapat memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan dan perkembangan organisasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bapas OKU Induk, Fakhrul Rozi, Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi, dan teknologi Informasi, Hamsir, serta pejabat struktural Lapas Kelas IIB Martapura. (Nik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: