Berhasil Tumbuh Diawal 2023, Indosaat Ooredoo Berhasil Perkuat Pertumbuhan Dua Digit

Berhasil Tumbuh Diawal 2023, Indosaat Ooredoo Berhasil Perkuat Pertumbuhan Dua Digit

Gedung Kantor Indosaat Ooredoo. Foto ist --

Palembang, Palpos.ID – Didorong oleh fokus Perusahaan dalam mengeksekusi strategi Go-to-Market-nya secara tepat, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau Perusahaan; IDX:ISAT), hari ini melaporkan kinerja keuangan untuk kuartal pertama tahun 2023 yang kembali tmembukukan hasil kinerja keuangan dan operasional yang solid tumbuh dua digit. 

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengungkapkan, pada kuartal pertama 2023, total pendapatan Indosat berhasil tumbuh sebesar 9,9% Year on Year (YoY) menjadi Rp11.945,0 miliar.

"Pertumbuhan pendapatan yang kuat tersebut dikontribusi oleh kinerja positif dari semua lini bisnis Perusahaan," jelasnya.

BACA JUGA: Gandeng IEA Jalankan Roadmap Transisi Energi, PLN Matangkan Transisi Energi Indonesia

Selain itu, pendapatan Selular naik 9,4% YoY didukung oleh peningkatan pendapatan Data dan Interkoneksi serta pendapatan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) bertambah 11,2% YoY didorong oleh pertumbuhan pendapatan Layanan IT dan Internet Tetap. 

Pendapatan Telekomunikasi Tetap meningkat 24,4% YoY dipicu oleh kenaikan pendapatan Telepon Internasional dan Jaringan Tetap. 

"Ada juga pertumbuhan kinerja top-line yang solid mampu menghasilkan peningkatan EBITDA yang kuat sebesar 21,7% YoY menjadi Rp5.329,1 miliar, dengan marjin EBITDA mencapai 44,6%," ujarnya 

BACA JUGA:Perbaikan Rel Kereta Api Amblas di OKU Terkendala Cuaca

 Adapun Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk tercatat sebesar Rp929,1 miliar, naik 621,6% YoY.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan pencapaian laporan keuangan dan operasional Indosat untuk kuartal pertama tahun 2023. Eksekusi strategi Go-to-Market kami yang tepat menjadi pendorong utama pertumbuhan kami," terangnya.

Lanjut dia, ada berbagai pencapaian positif di sepanjang kuartal ini, termasuk penyelesaian integrasi jaringan kami, akan mempercepat pertumbuhan transformasi digital Indonesia. 

BACA JUGA:Hujan Deras, Ratusan Rumah di Tiga Kelurahan Prabumulih Terendam Banjir

"Pencapaian ini hanya bisa terwujud melalui kolaborasi dengan para mitra strategis kami dan ini baru sebuah permulaan, Terima kasih kepada semua pelanggan dan pemegang saham kami atas dukungan dan kepercayaan yang tanpa henti kepada Indosat," tuturnya.

Dari sisi operasional, basis pelanggan Indosat berhasil meningkat 3,9 juta mencapai 98,5 juta pelanggan pada kuartal pertama 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: