Herman Deru Kembali Berpasangan Dengan Mawardi Yahya, Ridho Yahya : Semoga Bae Tidak Berubah

Herman Deru Kembali Berpasangan Dengan Mawardi Yahya, Ridho Yahya : Semoga Bae Tidak Berubah

walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pernyataan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru yang mengatakan, bahwa dirinya kembali akan berpasangan dengan H Mawardi Yahya pada kontestasi pemilihan gubernur Sumsel periode 2024-2029 yang akan digelar tahun 2024 mendatang, ditanggapi dingin oleh H Ridho Yahya.

Ridho berharap, komitmen Herman Deru kembali menggandeng kakak kandungnya H Mawardi Yahya pada pilgub mendatang tidak berubah hingga penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

“Semoga bae tidak berubah, tapi siapa tahu ada perubahan. Namanya politik kan, lebih baik kita istilahnya sedia payung sebelum hujan kita tetap main bola silaturahmi kita tetap. Ini kan masih 17 bulan lagi istilahnya Belando Masih Jauh, kita menyambut baik (pernyataan HD),” ungkap Ridho ketika diwawancarai disela-sela kegiatannya, Selasa (02/5).

BACA JUGA:Terkait Kasus Penistaan Agama karena Konten Makan Kriuk Babi, Pemeriksaan Tersangka Lina Mukherjee Diundur

Meskipun Herman Deru telah mengeluarkan pernyataan sikap tersebut sambung walikota Prabumulih 2 periode ini, pihaknya akan selalu siap karena kemungkinan terjadinya manuver politik biasa saja terjadi.

“Jadi kita selalu siap, ya kita nanam dululah intinya masalah manen dak manen urusan kagek. Kalu lah banyak tanaman, madaki sikok dak katek yang bebuah, mudah-mudahan ada saja yang berbuah, dari pada nanti kita terjebak kita tidak berbuat artinya ada sesuatu yang apa itu,” tuturnya.

“Kedua daripada kita ngomongkan jauh-jauh hari kita nak nyalon, pas hari H nya kita idak kan malu kita. Lemak kita ngomong cak ini bae, gek cak enam bulan sebelumnya baru berfikir kalau nyalon ya sudah jangan mikirkan untuk pahala lagi mikirkan untuk jadi. Kalu idak nyalon memang dari dulu kita idak ngomong nak nyalon,” bebernya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 2 Warga Muba dari Sudan Sudah Tiba di Kampung Halaman, Begini Kondisinya...

Untuk diketahui, menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Mawardi Yahya pada Oktober 2023 mendatang, timbul pertanyaan di masyarakat dan dikalangan elit politik apakah HD-MY akan kembali berpasangan pada pilgub 2024 mendatang.

Hal yang wajar pertanyaan itu timbul dimasyarakat dan elit politik, lantaran akhir-akhir ini Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya yang merupakan adik kandung Mawardi Yahya seolah-olah melakukan manuver politik dengan keliling Sumsel bermain sepak bola dari desa ke desa.

BACA JUGA:Kaya Mendadak, Uang Rp 75 Ribu Dihargai Rp 40 Juta, Ini Syaratnya..

Bahkan belakangan Ridho mengeluarkan pernyataan, akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumsel apabila Mawardi Yahya tidak digandeng oleh Herman Deru dan apabila survey nya tinggi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Herman Deru bari-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya kembali akan berpasangan dengan Mawardi Yahya. Hal serupa juga dikatakan Mawardi Yahya yang menuturkan, akan melanjutkan HD-MY jilid II.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: