Alhamdullah, Pemkab Ogan Ilir Anggarkan 15 Milyar Untuk Perbaikan Ruas Jalan Di Rambang Kuang

Alhamdullah, Pemkab Ogan Ilir Anggarkan 15 Milyar Untuk Perbaikan Ruas Jalan Di Rambang Kuang

Bupati Panca Ketika Meninjau Jalan Berlumpur Di Desa Kuang Dalam, Rambang Kuang Ogan Ilir-Foto : Istimewa-PALPOS.ID

INDRALAYA,PALPOS.ID - Mimpi Masyarakat Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir memiliki jalan bagus dan lancar tampaknya sebentar lagi akan terkabulkan.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir pada tahun 2023 ini akan menganggarkan sebesar Rp 15 Milyar untuk pembangunan akses jalan desa dan kecamatan di wilayah Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir utamanaya Desa Kuang Dalam.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melalui Kepala dinas PUPR Ruslan saat dibincangi Palpos di ruang kerjanya. Selasa, 02 Mei 2023.

"Untuk jalan di Rambang kuang termasuk jalan Kuang Dalam. Kita telah anggarkan melalui dana Bangub (Bantuan Gubernur) sebesar Rp 15 milyar. Di tambah dana APBD sebesar Rp 1,6 Milyar," ucap Ruslan.

Adapun dana APBD sebesar Rp 1,6 milyar itu merupakan bagian dari Pokir (Pokok Pikiran) anggota DPRD dapil setempat yakni Rahmadi Djakfar dan Haryata.

Diaktakan Ruslan pihaknya selama ini telah berupaya semaksimal mungkin meminta dan mengusulkan pembangunan jalan yang ada di Ogan Ilir kepada Pemerintah Provinsi bahkan ke Pemerintah pusat.

"Karena dana APBD kita minim makanya kita usulkan ke provinsi kemudian kita usulkan juga ke pusat. Alahamdullah tahun 2023 ini kita dikasih dana Bangub sebesar Rp 100 Milyar untuk Kabupaten Ogan Ilir," tegasnya.

Selama Ini Kata Ruslan Bukan tidak tersentuh, menurutnya di anggaran perubahan tahun 2022 lalu juga telah dianggarkan. Namun karena keterbatasan dana jalan tersebut belum dapat di muluskan semua.

"Bukan Pak Bupati tak perduli. Pak Bupati Panca dilantik Februari 2021. Untuk anggaran tahun 2021 itu kan telah di ketok pemerintahan sebelumnya. Pak Panca tinggal jalankan saja. Itupun masih dalam suasana Recofusing, akibat virus Corona," kata Ruslan.

Secara efektif sambung Ruslan pemerintahan Bupati Panca yakni di tahun 2022. "Alhamdullah untuk pembangunan akses jalan antar desa dan kecaamtan di Ogan Ilir diamassa beliau sudah banyak, namun memang masih ada yang jelek. Seperti jalan ke Kuang Dalam," jelasnya.

Ruslan juga mengatakan tanggap darurat sebelumnya sudah dilakukan bahkan alat berat sudah sediakan di lokasi (Kuang Dalam). Akan tetapi intensitas hujan yang tinggi maka jalan itupun hancur kembali.

Ruslan meminta agar masyarakat bersabar, karena dalam mengelola uang negara harus melalui mekanisme dan proses yang telah ditentukan dan memakan waktu yang cukup lama.

"Insha Allah sekitar bulan 6, atau bulan 7 ini pembangunanya akan segera dilaksanakan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos terbaru hari ini