Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Usai Lantik Pejabat Administrasi dan Penyuluh Hukum Madya

Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Usai Lantik Pejabat Administrasi dan Penyuluh Hukum Madya

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, Selasa (2/5) melantik pejabat administrasi dan fungsional tertentu di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Bertempat di Aula Kanwil setempat. Foto ist--

Palembang, Palpos.ID - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, Selasa (2/5) melantik pejabat administrasi dan fungsional tertentu di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, adapun pesan yang disampaikan.

Diketahui jika pelantikan dilakukan satu orang Pejabat Fungsional Tertentu Ahli Madya Penyuluh Hukum dan delapan orang Pejabat Administrasi, empat diantaranya hadir secara virtual di Lapas Kelas IIA Lahat dan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

Sebelumnya, Ilham Djaya mengucapkan Selamat kepada seluruh Pejabat yang telah dilantik serta berharap agar Amanah yang diemban dapat dijalankan dengan penuh integritas dan bertanggung jawab.

BACA JUGA: Bupati OKI Sebut Otonomi Daerah Mendekatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

"Mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN), kita sebagai ASN dalam mutasi ini kuncinya adalah siap. Semoga kehadiran bapak/ibu di Sumsel, dapat membawa perubahan dan menambah kinerja Kemenkumham Sumsel lebih semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif)”, kata Ilham.

Pada kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan tentang pentingnya karakter, terutama dalam memangku jabatan yang diemban.

"Pergantian atau rotasi jabatan adalah hal yang biasa. Namun, yang penting adalah bagaimana kita memiliki karakter, baik kepada atasan maupun bawahan," tegasnya.

BACA JUGA: Bupati OKI Sebut Otonomi Daerah Mendekatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

“Mari Kita berjuang bersama melaksanakan tugas dan fungsi kita di lingkungan Kanwil  Kemenkumham Sumsel, jangan pernah takut untuk jujur kepada diri masing – masing dan pikirkan apa pengabdian yang bisa kita berikan bagi Kemenkumham ini” kata Ilham.

Kakanwil Ilham juga berharap agar seluruh elemen Kemenkumham Sumsel  di tahun ini akan disiplin dan memberi pelayanan terbaik sesuai dengan Resolusi Kemenkumham di tahun 2023.

Kepada penyuluh hukum yang naik jenjang, Kakanwil Ilham Djaya mengatakan peran penyuluh hukum dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dan budaya hukum, membutuhkan ketanggapan penyuluh hukum untuk menyesuaikan dengan minat masyarakat yang melek teknologi informasi. 

BACA JUGA:Kaya Mendadak, Uang Rp 75 Ribu Dihargai Rp 40 Juta, Ini Syaratnya..

"Saya minta agar penyuluh hukum menyiapkan strategi penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan disajikan secara menarik dan menyenangkan agar dapat menjangkau masyarakat, khususnya kaum milenial yang sehari-hari menggunakan media sosial", ujarnya. 

Kakanwil Ilham Djaya mengharapkan semangat Penyuluh Hukum di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam memberikan informasi hukum bagi masyarakat agar tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: