Pengamat Tegaskan Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo Calon Presiden Koalisi Kebangsaan...

Pengamat Tegaskan Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo Calon Presiden Koalisi Kebangsaan...

Cek Fakta: Presiden Jokowi Dituduh Menjanjikan Uang bagi Dukungan Gibran sebagai Wakil Presiden 2024.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID – Persaingan politik calon presiden atau capres sudah semakin memanas. Bahkan, para capres sudah mulai mensosialisasikan diri.

Bahkan, berbagai elemen juga mengikuti dan memberikan komentar terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Salahsatunya dari Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin, Rabu 03 Mei 2023.

Menurut Ujang Komaruddin, pertemuan enam Ketua Umum Partai Politik atau Parpol pendukung pemerintah itu juga beraroma politis.

BACA JUGA:Survei PRC Tegaskan Publik Yakin Prabowo Sebagai Suksesor Jokowi, Ini Hasilnya...

BACA JUGA:Gelar Pertemuan Ceria, Jokowi Doakan Prabowo Segera Dapat Cawapres...

Dimana, Ujang Komaruddin melihat pertemuan itu sebagai upaya Presiden Jokowi memberi sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pilpres 2023 mendatang.

‘’Ya bisa saja ada endorse untuk Pak Prabowo Subianto dari Pak Jokowi dengan menggelar pertemuan para Ketum Parpol pendukung pemerintah itu,” ujar Ujang Komaruddin.

Sebab, sambung Ujang Komaruddin, dirinya melihat arah pertemuan itu bisa saja membentuk koalisi kebangsaan. ‘’Termasuk memberi dukungan kepada Prabowo Subianto,” jelas Ujang Komaruddin dihubungi wartawan melalui sambungan telepon tersebut.

Bahkan, Ujang Komaruddin menyebutkan, sinyal dukung tersebut tergantung pada kenyamanan Jokowi terhadap Prabowo Subianto.

BACA JUGA:DPC Partai Gerindra Prabumulih Ajak Kader Rapatkan Barisan Dukung Prabowo RI 1

BACA JUGA:Bentuk Bapilu, Gerindra Sumsel Siap Jadikan Prabowo Presiden

"Artinya semuanya bergantung kenyamanan Jokowi saja. Dan kelihatannya mendukung Prabowo itu nyaman bagi Jokowi," tegas Ujang Komaruddin.

Disisi lain, pendapat Ujang Komaruddin ini ternyata sejalan dengan hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis hari ini, Rabu 03 Mei 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: