Buka PK Online PPKB GPAI, Ini Pesan Bupati Banyuasin Untuk Para Guru yang Ikut

Buka PK Online PPKB GPAI, Ini Pesan Bupati Banyuasin Untuk Para Guru yang Ikut

Bupati Banyuasin saat membuka kegiatan PK Online Guru PAI-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID- Bertempat di gedung MAN 1 Banyuasin, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH buka secara resmi Program Pemetaan (PK) Online Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru PAI Tahun 2023, untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Banyuasin, Kamis (4/5/23).

Program PPKB yang merupakan Peraturan Menteri Agama nomor 38 tahun 2018, serta juga amanat dari Keputusan Menteri Agama Nomor 211 Tahun 2011.  juga masuk dalam peraturan Menpan RB nomor 1 tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional salah satunya guru termasuk di dalamnya.

 yang secara nasional dilangsungkan hari ini diberbagai kota/ kabupaten dan provinsi sesuai dengan jadwal zona yang ditetapkan bertempat di MAN 1 Banyuasin, Rabu (3/5).

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam kesempatan membuka kegiatan itu menyampaikan, PK online merupakan survey kompetensi guru PAI yang dilaksanakan secara online, dalam rangka pemetaan kompetensi profesional guru PAI untuk pengembangan berkelanjutan pada tahun berjalan.

PK online itu juga dilaksanakan secara nasional dimana bertujuan untuk mengukur kompetensi pedagogik PAI, perencanaan pembelajaran dan mengukur kompetensi profesional guru PAI. Tentunya Pemerintah Daerah akan selalu memberikan dukungan dalam setiap kesempatan apapun, kegiatannya dan apapun programnya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam yang tak terpisahkan dengan pembangunan nasional, sambung Bupati.

"PK Online akan berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 16.00 sore itu, nantinya para peserta akan menjawab soal secara online sebanyak 100 soal dalam waktu 180 menit. Kami berharap kalian dapat melaksanakannya dengan tenang, karena rentang waktunya cukup panjang dan mudah-mudahan semuanya berhasil dengan baik," pesan Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id