Gedung yang Menerapkan Desain Berkelanjutan dapat Mengefisiensi Energi dan Mengurangi Emisi CO2

Gedung yang Menerapkan Desain Berkelanjutan  dapat Mengefisiensi Energi dan Mengurangi Emisi CO2

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) didampingi Ranu Scarvia, S.Sn, M.Sn, Principal GMDI/ Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia Jakarta mencoba mengecat menggunakan cat AkzoNobel. Fot--

Palembang, Palpos.ID – Para ahli mengatakan bahwa gedung yang menerapkan desain berkelanjutan dapat mengefisiensi Energi dan mengurangi Emisi CO2

Maka itu, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux Professional, terus mendukung penerapan desain berkelanjutan dalam pembangunan atau renovasi properti residensial, properti komersial, dan fasilitas umum di Indonesia melalui Dulux Professional talk show. 

Talk show ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi para profesional, seperti arsitek dan desainer interior, mengenai pentingnya desain yang berkelanjutan dan menciptakan bangunan yang ramah lingkungan.

BACA JUGA:Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju, di Hari Bakti Pemasyarakatan Ke- 59

Dijelaskan Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), gedung yang menerapkan desain berkelanjutan dapat menghemat energy sebesar 40% lebih banyak dibandingkan dengan properti tradisional.

"Meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi CO2. Selain itu, material rendah karbon pada bangunan ramah lingkungan ini telah terbukti dapat mengurangi emisi bangunan hingga 30%," jelasnya.

Bentuk dukungan AkzoNobel yang paling menonjol adalah penyediaan Dulux Professional, yang merupakan berbagai solusi cat dan pelapis dengan teknologi yang dapat menghemat energi dan menghadirkan efisiensi penggunaan bahan baku untuk kebutuhan proyek-proyek residensial dan komersial.

BACA JUGA:Tim Inspektorat Jenderal lakukan pendampingan SPIP Terintegrasi di Kanwil Kemenkumham Sumsel

"Misalnya Dulux Professional Weathershield Express, yang dapat meningkatkan produktivitas hingga 30%, dengan konsep one less coat faster completion time," paparnya.

AkzoNobel adalah pelopor di Indonesia yang menerapkan konsep ini untuk cat eksterior dengan tujuan  menghemat penggunaan bahan baku untuk mendukung keberlanjutan.

ICE BSD dan Ciputra World adalah beberapa contoh bangunan ramah lingkungan yang telah menggunakan produk Dulux Professional.

BACA JUGA:Turun Peringkat, BPS Sebut OKI Kabupaten Termiskin Nomor 5 di Sumsel

“Pada sektor properti, desain berkelanjutan semakin penting, kita perlu mencari cara untuk memperpanjang masa pakai produk dan menghindari penipisan sumber daya alam," terangnya.

Hal ini dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, serta meningkatkan kesehatan dan kenyamanan penghuni bangunan, sehingga meningkatkan kinerja bangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: