Workshop Desa, Bupati Tegaskan Untuk Perhatikan Administrasi Pengunaan Dana Desa

Workshop Desa, Bupati Tegaskan Untuk Perhatikan Administrasi Pengunaan Dana Desa

Bupati Banyuasin saat menerima sebuah plakat penghargaan-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Buka Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023, Bupati Banyuasin H Askolani pesankan Camat dan Perangkat Desa untuk perhatian administrasi penggunaan Dana Desa.

Berlangsung di Graha Sedulang Setudung pada Jumat (05/05/2023), dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Banyuasin tersebut,  dipimpin langsung PJ Sekda dengan dihadiri, Anggota DPR RI Ir. H. Achmad Hafidz Tohir, MBA, Camat, Perangkat Desa dan Kepala Desa dari 288 Desa Kabupaten Banyuasin.

 Bupati Askolani dalam sambutanya membuka kegiatan tersebut menyampaikan, harapan dengan hadiran Anggota Komisi XI DPR RI, Ir. H. Achmad Hafidz Tohir, MBA, dapat terus mendampingi Kabupaten Banyuasin, dalam menyuarakan kepentingan Kabupaten Banyuasin ditingkat pusat.

Kepada camat dan perangkat desa dia berpesan agar dapat menyampaikan kendala apa saja yang ada, baik di kecamatan atau desa agar Bapak Hafidz Tohir dapat mengetahuinya. Apalagi saat ini adanya penurunan pagu Dana Desa, hal inilah yang diharapkan agar DPR RI dapat menyuarakan permasalahan ini, ujarnya.

"Karena untuk membangun desa tentu kita butuh pagu desa yang lebih, maka untuk itu kami harap permasalahan ini dapat menjadi aspirasi ke pusat oleh anggota DPR RI, dan kepada Camat dan Perangkat Desa saya meminta agar administrasi pengelolaan keuangan desa dapat sangat diperhatikan," ungkap orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung itu.

Sementara itu ditambahkan Hafidz Tohir selaku pemateri workshop mengungkapkan, dirinya akan berusaha menyampaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Banyuasin kepada Menteri Keuangan, baik dalam pembagian dana insentif desa dan sebagainya.

"Kita akan kawal pengunaan dana desa agar dapat digunakan secara produktif, guna untuk pembangunan desa yang lebih baik, kita akan fokuskan pembangunan desa sebagai pilar penting agar pembangunan merata, tingkat ekonomi desa dan tercipta lapangan kerja di desa," ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id