Ribuan Orang Datang ke Lubuklinggau, Ada Apa Ya ?

Ribuan Orang Datang ke Lubuklinggau, Ada Apa Ya ?

Jejak Sejarah Pembentukan 10 Provinsi di Pulau Sumatera Termasuk Pemekaran Sumatera Selatan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Sepanjang Mei 2023, diperkirakan ada sekitar 5.000 orang yang akan datang ke Kota LUBUKLINGGAU.

Karena selama bulan Mei bakal ada beberapa event yang akan dilaksanakan, dua diantaranya event Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Lubuklinggau dipercaya menjadi tuan rumah. 

Hal itu diungkapkan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Selasa 9 Mei 2023. Adapun event2 yang akan dilaksanakan sesuai calender event 2023, pada bulan Mei ada beberapa event diantaranya Festival Bukit Sulap, Sumsel Comedy Festival, STQH tingkat Provinsi Sumsel, Kejurda Paralyimpik Provinsi hingga Raimuna daerah.

BACA JUGA:Inilah 8 Orang Kaya di Indonesia Versi Forbes 2023, Chairul Tanjung Nomor Berapa?

Untuk itu, dikatakan Nanan, dia meminta masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM untuk bersiap diri menyambut kedatangan para peserta dari kegiatan tersebut. 

"Terutama dua kegiatan tingkat Provinsi yakni STQH dan Raimuna Daerah yang akan dilaksanakan dari 16 Mei sampai 21 Mei," ujar Nanan.

Dua kegiatan itu lanjutnya, Insya Allah akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

BACA JUGA:Istri Dosen PTS Sudah Dianggap Saudara, Ternyata Pagar Makan Tanaman

"Pada 17 Mei sore,  Pak Gubernur membuka kegiatan Raimunda Daerah di Bumi Perkemahan Rahma, malamnya setelah Isya' membuka kegiatan STQH di TOM atau Taman Olahraga Megang," jelas Nanan. 

Dari dua kegiatan ini saja dikatakan Nanan, akan hadir sekitar 3.000 peserta dan tamu undangan yang datang ke Kota Lubuklinggau.

"Ini kegiatan kolaborasi antara Provinsi dan Pemkot, begitu pun dengan anggaran kita hanya memback up saja," katanya.

BACA JUGA:Waduh! 28 Mantan Anggota DPRD Jambi Tersangka KPK Kasus Suap RAPBD Jambi, Sapu Bersih Nih...

Nanan juga bersyukur, Kota Lubuklinggau telah dipercaya menjadi tuan rumah.

"Untuk itu atas nama pemerintah kita mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur yang sudah mempercayakan Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah dua event ini, ini juga bagian dari program Ayo ngelong ke Lubuklinggau," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: