Berturut Turut Terima Opini WTP, Ini Harapan Bupati Banyuasin

Berturut Turut Terima Opini WTP, Ini Harapan Bupati Banyuasin

Bupati Banyuasin saat menerima penghargaan WTP dari BKP RI perwakilan provinsi Sumsel --

BANYUASIN, PALOS.ID - Kembali terima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui kemimpinan Bupati Askolani dan Wakilnya Slamet Somosentono, akhirnya berhasil menambah dan kumpulkan 3 penghargaan atas laporan keuangan tersebut. 

Bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumsel, kegiatan yang berlangsung pada Senin (8/5) tersebut. Dihadiri langsung Ketua DPRD Banyuasin, Kepala Inspektorat Banyuasin, Kepala BPK Sumsel, OPD Banyuasin dan Pemkab dan Kota Sumatera Selatan yang hadir.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam kesempatan itu mengungkapkan, Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemkab Banyuasin Tahun 2022 itu, telah dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

BACA JUGA:Daftar Bacaleg, Dipe Anom : Target Kami Minimal 20 Persen Kursi di DPRD Prabumulih

BACA JUGA:Dorong Bisnis KPR, Bank Mandiri Kolaborasi dengan Agung Podomoro Land Gelar Find Your Property with Easy Pay

Dimana berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 itu.

Berdasarakan pemeriksaan itu BPK akhirnya memberikan opini WTP, dimana sebelumnya Kabupaten Banyuasin sejak tahun 2011 hingga saat ini, telah berhasil mengumpulkan sebanyak 12 Penghargaan WTP.

Diantaranya sebelumya Pemkab Banyuasin telah berhasil mengumpulkan  sebanyak 9 WTP dan alhamdulilah kepemimpinannya juga kembali mengumpulkan sebanyak 3 WTP dari BPK RI perwakilan provinsi Sumsel, sambungnya.

BACA JUGA:Daftar KPU, Bawaslu Ingatkan Parpol Tidak Gunakan Fasilitas Negara

BACA JUGA:Tempe Mandiri dari Tangan Kreatif Warga Binaan Lapas Surulangun Rawas Kemenkumham Sumsel

"Saya ikut senang dan bangga atas pencapaian yang diperoleh Kabupaten Banyuasin, karena bisa mendapatkan WTP kembali di Tahun 2022 dari BPK Provinsi Sumsel. Ini adalah bukti atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tentu harapannya diakhir masa jabatan kami pada tahun ini, kita ingin mampu mencapai target WTP dalam pelaporan keuangan dan penyelenggaran program serta kegiatan diwilayah Pemerintah Kabupaten Banyuasin," harapan-harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: