Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pertamina Segera Perbaiki Jalan Nigata

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pertamina Segera Perbaiki Jalan Nigata

Kondisi Jalan Nigata milik PT Pertamina yang sulit dilalui warga.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kabar gembira bagi warga Kota Prabumulih, yang bermukim dikawasan Jalan Nigata Kelurahan Prabujaya dan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih hingga Jalan Nigata Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Pasalnya, dalam waktu dekat PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 akan melanjutkan pengecoran jalan milik perusahaan BUMN tersebut. Hal ini diungkapkan langsung, Head Of Comrel & CID 4, Tuti Dwi Patmayanti, kepada wartawan melalui pesan whatsapp.

Menurut Tuti, perencanaan perbaikan Jalan Nigata tersebut sudah direncanakan dan masih proses untuk direalisasikan. “Sudah direncanakan tahun ini, saat ini masih proses,” ungkapnya.

BACA JUGA:Terbitnya SK Gubernur Untuk Kembali Memberlakukan Tilang Manual, Ini Kata Dirlantas Polda Sumsel...

Namun Tuti mengaku, belum mengetahui secara pasti lokasi pengecoran yang akan lebih dahulu dilaksanakan pada tahun ini apakah di Kelurahan Prabujaya, Sukajadi atau Cambai,” ucapnya seraya menuturkan kemungkinan pembangunan akan melanjutkan yang sebelumnya mulai dari Zipur.

Lebih lanjut Tuti menuturkan, pembangunan Jalan Nigata yang merupakan jalan milik pertaminan terus dilakukan pihaknya secara bertahap sejak beberapa tahun lalu. Hal ini dilakukan, selain untuk mempermudah operasional perusahaan juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang turut melintasi jalan tersebut.

BACA JUGA:Usul Bentuk 3 Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Ketapang Provinsi Kalbar...

Tak hanya Pertamina saja sambung Tuti, pembangunan Jalan Nigata juga dilakukan oleh Pemkot Prabumulih dengan menggunakan dana sharing. Langkah ini dilakukan, lantaran saat ini banyak warga Prabumulih yang menggunakan jalan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Jalan Nigata mengeluhkan jalan milik PT Pertamina yang sering mereka gunakan untuk aktivitas sehari-hari tersebut lantaran kondisinya cukup memprihatinkan dan sulit dilalui terlebih pada saat turun hujan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: