Bakal Salurkan BP Tahap 2, DKP Cek Gudang Bulog

Bakal Salurkan BP Tahap 2, DKP Cek Gudang Bulog

Bakal salurkan BP tahap 2, DKP cek gudang bulog.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kabar gembira bagi warg Kota Prabumulih yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pasalnya, dalam waktu dekat Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Prabumulih bakan menyalurkan bantuan pangan tahak ke 2 berupa beras.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala DInas Ketahanan Pangan (DKP) kota Prabumulih, Suranti SP melalui Kabid Distribusi Cadangan Pangan, Diana Puspita, akhir pekan lalu.

Menurut Diana Puspita, terkait penyaluran bantuan pangan tahap 2 pihaknya telah melakukan pengecekan ke gudang Bulog yang berada dikawasan Alang-Alang Lebar (Albar) Palembang.

BACA JUGA:Daftar Bacaleg, Nasdem Prabumulih Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD

“Kita telah melakukan pengecekan ke gudang bulog di Alang-Alang Lebar Palembang untuk melihat langsung kualitas beras yang hendak dibagikan, alhamdulillah berasnya bagus siap dikemas dan disalurkan,” ungkap Diana Puspita.

Dikatakan mantan Lurah Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat ini, saat ini pihaknya tengah menunggu untuk proses penyaluran beras bantuan pangan tersebut. “Kami telah laporan kepada kepala dinas dan diteruskan ke Pak Wali untuk waktu dan teknis pendistribusiannya,” tuturnya.

Ditanya mengenai jumlah penerima bantuan beras cadangan pangan tersebut, Diana menuturkan penerima bantuan tahap 2 sama dengan jumlah penerima bantuan tahap 1. “Penerimanya 11.023 KPM tersebar di 6 kecamatan di Kota Prabumulih,” bebernya.

BACA JUGA:Breaking News, Warga Temukan Mayat Tingal Tulang Belulang

BACA JUGA:Empat Hewan Termalas di Dunia, Nomor 3 Sering Dijumpai di Rumah Kita !

Dijelaskannya pula, pada penyaluran beras bantuan cadangan pangan tahap 1 tahun 2023, Kota Prabumulih menjadi kota tercepat di Sumsel yang menyelesaikan pendistribusian kepada penerima.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: