BPJS Ketenagakerjaan dan Pemprov Sumsel Gelar Paritrana Award 2022

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemprov Sumsel Gelar Paritrana Award 2022

Wagub Sumsel, Mawardi Yahya bersama penerima penghargaan Paritrana Award--

Diakuinya, selama ini kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemprov Sumsel berjalan sangat baik. Dengan kolaborasi tersebut, lanjutnya, dalam waktu satu tahun BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbagsel pun telah menyalurkan klaim kepada masyarakat senilai Rp1,4 triliun.

BACA JUGA:Ngeri Banget, Ada Bumbu Masak Kedaluwarsa di Pasar 26 Ilir Palembang...

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Moch. Faisal, S.H, M.H menjelaskan partisipan tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada Paritrana Award 2022 ini diikuti kabupaten/kota, serta badan usaha dari berbagai sektor untuk kemudian dilakukan proses seleksi. 

“Seluruh kandidat diseleksi pada 10 Februari lalu oleh 9 anggota tim penilai berdasarkan parameter yang telah ditetapkan, dan kemudian mengerucut hingga kami mendapatkan pemenang tingkat provinsi sebanyak 3 kabupaten/kota, 3 badan usaha skala besar dan 2 skala menengah, 3 usaha jasa layanan publik dan 1 usaha kecil mikro," ucap Faisal.

Adapun pemenang tingkat kabupaten/kota, dari Terbaik I yaitu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKI) Selatan, Terbaik II Yaitu Kota Lubuk Linggau dan Terbaik III yaitu Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Kamu Tahu Nggak Aktris Dian Sastro Bukan Keturunan Islam Akhirnya Jadi Mualaf...

Terbaik Kategori Usaha Skala Besar Sektor Keuangan, perdagangan dan jasa, yakni Bank Sumsel Babel, Terbaik Kategori Usaha Skala Besar Sektor Manufaktur, pertambangan, dan migas, yaitu PT Bukit Asam (Persero) Tbk, Terbaik Kategori Usaha Skala Besar Sektor Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Perikanan, yakni PT Hindoli.

Kategori Usaha Sektor Layanan Publik, Terbaik I yaitu Charitas Hospital Palembang, Terbaik II yaitu Universitas Bina Darma Palembang dan Terbaik III yaitu Universitas Baturaja.

Kategori Usaha Skala Menengah, Terbaik I yaitu PT. Musi Hutan Persada dan Terbaik II Perumda Tirta Musi Palembang serta Kategori Badan Usaha Skala Mikro pemenangnya yakni Bread Kitchen.

BACA JUGA:Daerah Hasil Pemekaran Kabupaten OKI Ini Ternyata Punya 2 Pantai yang Indah, Satu Namanya Unik Banget

Faisal mengatakan pemenang pertama pada setiap kategori secara otomatis diusung mengikuti tingkat nasional dan kami menyambut baik dukungan Pemprov Sumatera Selatan dalam implementasi program jamsostek dan menegakkan regulasi sebagai salah satu upaya perluasan cakupan perlindungan.

“BPJAMSOSTEK siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, baik di level provinsi hingga kabupaten/kota mewujudkan kesejahteraan pekerja dan keluarga serta memberikan rasa aman kepada seluruh pekerja. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, semoga memacu kita semua memberi yang terbaik agar terwujud Kerja Keras Bebas Cemas," kata Faisal.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: