Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Nilai WBK/WBBM Diimplementasikan dengan Baik

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Nilai WBK/WBBM Diimplementasikan dengan Baik

Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Ham, Sumatera Selatan, Ilham Djaya. -septi/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sebanyak 6 satker dari total 11 satker usulan menuju WBK/WBBM dari Kanwil Sumsel mengikuti desk evaluasi pada hari kedua, yang dipusatkan di dua lokasi berbeda.

Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham) Ilham Djaya meminta, nilai WB/WBBM diimplementasikan dengan baik.

Pelaksanaan desk evaluasi hari kedua oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dilanjutkan pada enam Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Selasa (16/5). 

BACA JUGA:Peserta Raimuna Daerah Duta Promosi Kabupaten Muara Enim

Adapun pelaksanaan hari kedua desk evaluasi yang diikuti oleh LPKA klas I Palembang, Lapas Kelas IIB Kayuagung dan Lapas kelas IIB Sekayu melaksanakan desk evaluasi, bertempat di  Lapas Kelas I Palembang. 

Sementara itu Lapas Kelas I Palembang, Rutan Kelas II Prabumulih dan lapas kelas IIB Muaraenim di Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kemudian, pelaksanaan desk evaluasi satker berpredikat menuju WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham seluruh Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 14 hingga 21 Mei 2023.

BACA JUGA:Lebih Selektif Hibah Tanah, Pinjam Pakai dan Tukar Guling

Adapun, yel- yel dan jingle WBK/WBBM ditampilkan serta mempresentasikan Duta Layanan atau memperlihatkan Maskot WBK/WBBM bagi peserta yang memilikinya.

Selanjutnya, peserta akan menayangkan video yang memuat profil dan Proyek Perubahan satuan kerja yang disertai dengan testimoni dari pengguna layanan, hingga penyajian paparan oleh Kepala Satuan Kerja selama 30 menit mengenai proses pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM (before dan after 6 area perubahan) dan Manajemen Resiko atas Pelayanan Publik. 

“Setiap UPT juga akan mendengarkan tanggapan serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan masing-masing evaluator,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, Selasa, di Palembang.

BACA JUGA:Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Beberapa poin penilaian dan perbaikan disampaikan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Ini menjadi masukan yang berharga bagi satuan kerja yang diusulkan WBK/WBBM sebelum menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Secara keseluruhan, TPI memberikan apresiasinya terhadap kelengkapan dokumen pengungkit yang disajikan Tim Kerja ZI pada aplikasi E RB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: