CHINA VS INDONESIA : Tim Merah-Putih Kubur Mimpi Jadi Juara Piala Sudirman 2023

CHINA VS INDONESIA : Tim Merah-Putih Kubur Mimpi Jadi Juara Piala Sudirman 2023

Gregoria Mariska, Anthony Ginting dan Rinov/Gloria dikalahkan wakil tuan rumah China dan memastikan tim bulu tangkis Indonesia tersingkir di Piala Sudirman 2023. -Foto: PBSI-

CHINA VS INDONESIA : Tim Merah-Putih Kubur Mimpi Jadi Juara Piala Sudirman 2023

 

SUZHOU, PALPOS.ID - Hasil laga perempat final Piala Sudirman 2023 antara Indonesia gagal melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan tuan rumah, China. 

Laga yang berlangsung di Olympic Sports Centre, Suzhou, Cina, Jumat, (19/5) malam WIB. Tim Merah-Putih harus menyerah dengan skor 0-3 dari tim Tirai Bambu.

Gregoria Mariska yang turun di partai ketiga, tak mampu memberikan perlawanan kepada tunggal putri terbaik China, Chen Yu Fei.

BACA JUGA:Media Asal China Soroti Coach Naga Api dan Akui Dominasi Ganda Putra Indonesia

Jorji—sapaan Gregoria Mariska—yang menduduki peringkat 10 dunia itu, harus kalah straight game dari Chen Yu Fei dengan skor akhir 20-22 dan 12-21 dalam durasi 46 menit.

Kekalahan Jorji, memastikan tim bulu tangkis Indonesia tersingkir dan sekaligus mengubur mimpi menjadi juara Piala Sudirman 2023.

Tim bulu tangkis tuan rumah meraih tike ke semifinal tanpa harus memainkan partai keempat dan kelima.

BACA JUGA:5 Sosok Pelatih Terbaik Badminton yang Keluar dari Pelatnas Cipayung

Di laga sebelumnya tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan pasangan gado-gado Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja juga harus mengakui keunggulan China.

Ganda campuran yang baru dipasangkan Rinov/Gloria belum mampu menciptakan kejutan pada partai pertama babak perempat final Piala Sudirman 2023 melawan China.

Rinov/Gloria dikalahkan oleh ganda campuran nomor 1 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam rubber game 21-13, 21-23, 11-21, dalam durasi selama 61 menit.

BACA JUGA:Final Sepakbola SEA Games 2023, Warganet Thailand Malu Timnasnya 'Adu Tinju'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: