12 Juni, CJH OKU Diberangkatkan Ke Mekkah

12 Juni, CJH OKU Diberangkatkan Ke Mekkah

Kasi Haji dan Umroh Kemenag OKU, Abdul Muis.Foto: Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jika tidak ada halangan, ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten OKU yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14 akan diberangkatkan ke Mekkah pada 12 Juni 2023.

"Total ada 253 CJH asal OKU yang akan diberangkatkan nanti," ungkap Kepala Kantor Kemenag OKU, HM Ali, melalui Kasi Haji dan Umroh, Abdul Muis, saat dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (26/5).

Muis menjelaskan, CJH OKU tersebut akan berangkat melalui embarkasi Palembang langsung menuju Arab Saudi sekitar pukul 06.30 WIB. "Sehari sebelum berangkat mereka terlebih dahulu akan menginap di Asrama Haji Palembang," tegasnya.

BACA JUGA: 3 Pelajar OKU Lolos Paskibraka Tingkat Provinsi

Menurut Muis, CJH OKU itu berangkat ke Mekkah bersama-sama dengan CJH asal Kota Pagaralam dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) lainnya seperti KBIH mandiri, PHD dan petugas haji. "Jumlah mereka keseluruhan ada sekitar 360 orang," bebernya.

Sebelum diberangkatkan, CJH OKU juga sudah melakukan serangkaian pembinaan. Mulai dari tes kesehatan, melakukan vaksinasi hingga bimbingan manasik haji.

BACA JUGA:Ratusan Ekor Sapi di OKU Terkena Penyakit Cacar

BACA JUGA:Teddy Canangkan Gerakan OKU Menanam

Muis mengimbau kepada para CJH OKU agar mempersiapkan bekal, diri, menjaga kesehatan, serta perbanyak ibadah. “Serta mulai belajar perbanyak dzikir di masjid, karena nantinya saat ibadah haji semua dilaksanakan di masjid,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: