PENCARI KERJA MERAPAT! Ada 1.500 Lowongan di Job Fair Palembang

PENCARI KERJA MERAPAT! Ada 1.500 Lowongan di Job Fair Palembang

Kepala Disnaker Kota Palembang Rediyan Deddy Umrin saat ditemui di ruang kerjanya.--foto : tia / palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebanyak 1.500 lowongan kerja telah disiapkan untuk masyarakat Kota Palembang dalam Job Fair yang akan diselenggarakan di Palembang Trade Center (PTC) Mall pada tanggap 7 - 8 Juni 2023.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang, Rediyan Deddy Umrin saat dibincangi, Minggu (4/6/2023).

BACA JUGA:HUT APEKSI Palembang Kedatangan Tamu Pemkot se-Indonesia, Harnojoyo Minta Warga Jaga Ini..

Deddy menyampaikan jika dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang sekaligus akan melaksanakan pameran bursa kerja (Job Fair).

"Jadi Disnaker ingin membantu masyarakat khususnya Kota Palembang memfasilitasi warga dalam hal menyalurkan tenaga kerja, serta memfasilitasi para pekerja saat terjadi masalah-masalah dengan perusahaan," ujarnya.

BACA JUGA:Komunitas Pajero se-Indonesia Kopi Darat di Palembang, Bakal Ramai Wisatawan...

Ia menjelaskan, dengan adanya Job Fair ini dapat menekan angka pencari kerja dan bisa meningkatkan pembangunan tidak hanya di Indonesia tetapi juga termasuk di Kota Palembang.

"Selain job fair, nanti juga diadakan talk show yang rencananya akan dihadiri oleh Walikota Palembang dengan peserta baik dari Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perindustrian, Dinas Pendidikan serta para pencari kerja," jelasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Penguatan Ekonomi Masyarakat, Ini yang Dilakukan Disnaker Kota Palembang!

Dilansir dari laman jobfair.kemenaker.go.id jadwal untuk Jib Fair akan dilaksanakan melalui offline dan juga online.

Deddy menyebutkan, kegiatan offline nanti aka dilaksanakan pada 7-8 Juni sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Rakor Disnaker Kabupaten Kota se-Sumsel, Ini Pesan Wamenaker RI...

"Nah kegiatan Job Fair ini nanti akan diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan dan juga tanpa dipungut biaya tentunya, untuk pendaftaran lamaran kerja serta pengunjung dapat melalui online yakni melalui scan seperti gambar diatas," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: