Tingkat Kemiskinan dan Pengangguran Palembang Menurun, Segini Besarannya...

Tingkat Kemiskinan dan Pengangguran Palembang Menurun, Segini Besarannya...

Seminar nasional dalam rangka HUT APEKSI ke-23. Dalam seminar ini disampaikan jumlah pengangguran dan kemiskinan Palembang menurun.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) APEKSI ke-23, dimulai dengan pelaksanaan seminar nasional

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Aryaduta, Rabu (7/6/2023) ini dihadiri langsung oleh Walikota Bogor yang juga Ketua APEKSI, Dr H Bima Arya Sugiarto.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengatakan, pembangunan daerah merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang pada hakekatnya membangun manusia seutuhnya dan seluruh masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:3 Rumah Mewah Artis di ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Ini Penampakannya...

BACA JUGA:PT Sriwijaya Mandiri Sumsel Kembali Didemo, Ini Tuntutannnya..

“Pembangunan daerah diarahkan untuk memacu pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong stabilitas, dan meningkatkan potensi daerah secara terpadu,” jelasnya.

Bima menambahkan, pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu gambaran pembangunan di berbagai sektor ekonomi, dengan tujuan untuk dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta mengatasi ketimpangan ekonomi dan kesenjangan sosial.

“Ketimpangan ekonomi yang dimaksud adalah ketimpangan pendapatan yang merupakan suatu keadaan dimana distribusi pendapatan masyarakat menunjukkan keadaan yang tidak merata dan lebih menguntungkan kelompok tertentu,” katanya.

BACA JUGA:Mengenal Suku Korowai di Pedalaman Papua, Dijuluki Manusia Pohon hingga Suku Kanibal

BACA JUGA:Si Legendaris Toyota AE-86 SprinterTrueno yang Punya Harga Selangit

Sementara, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, untuk  menggairahkan  kemajuan  perekonomian  baik  skala nasional  maupun  daerah, tidak  cukup hanya  mengandalkan  investasi  pemerintah saja. Tetapi juga sektor  swasta  harus semakin diberi porsi yang lebih besar untuk berinvestasi. 

“Saat ini, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Palembang sebesar 5,25 persen. Ini meningkat sangat signifikan dibandingkan tahun 2021 yang tumbuh sebesar 3,11% dan sempat terkontraksi sebesar 0,28% ditahun 2020 akibat pandemi covid-19,” ungkap Harnojoyo.

Sementara, sambung Harnojoyo, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus menunjukkan tren meningkat menjadi sebesar 79,47 dibandingkan tahun 2021 sebesar 78,72. 

BACA JUGA:Video Asusila Kebaya Cokelat Lebih Hot Kalahkan Kebaya Merah dan Hijau, Ini Dugaannya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: