Satu Unit Rumah Panggung Milik Warga Celikah OKI Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Panggung Milik Warga Celikah OKI Ludes Terbakar

Sebanyak satu unit rumah panggung milik Ruslan (63), warga RT 15 Dusun 5, Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI ludes terbakar, Jum'at, 9 Juni 2023. -Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak satu unit rumah panggung milik Ruslan (63), warga RT 15 Dusun 5, Desa Celikah, Kecamatan KAYUAGUNG, Kabupaten OKI ludes terbakar, Jum'at, 9 Juni 2023.

Saat dikonfirmasi, Plt Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Rayendra Abadi membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Celikah yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

"Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, dan kita menduga penyebabnya akibat konsleting listrik," ungkapnya Eks Sekretaris Dinas Perhubungan OKI ini.

BACA JUGA:Dekatkan Layanan Kesehatan Kabupaten OKI, Tempatkan Satu Perawat Satu Desa

Menurut Rayendra, ketika peristiwa terjadi, rumah panggung yang terbakar itu dalam keadaan kosong. Beruntung api dapat dijinakkan dengan cepat dan tidak meluas.

"Untuk melakukan pemadaman, kita dari Satpol PP dan Damkar OKI menerjunkan sebanyak 11 orang personil ke tempat kejadian perkara atau TKP," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam insiden tersebut tidak menelan korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian material yang belum dapat diperkirakan jumlahnya.

BACA JUGA:Ini Progres Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan, Ternyata...

"Kita berharap, semoga kejadian seperti ini tidak kembali terulang. Oleh karena itu, masyarakat diimbau supaya senantiasa mengecek keadaan listrik rumah mereka sebelum bepergian. Kemudian menggunakan kabel ber-SNI," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: