Teddy Lepas Keberangkatan 246 CJH OKU

 Teddy Lepas Keberangkatan 246 CJH OKU

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat melepas keberangkatan 246 CJH di wilayahnya ke Asrama Haji Palembang.-Foto:Eco-Palpos.Id

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU, H Teddy Meilwansyah melepas keberangkatan 246 orang Calon Jemaah Haji (PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/57950/cjh">CJH) PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU di Komplek Masjid Agung Islamic Center BATURAJA, Sabtu (10/6) malam.

Sebelum melepas keberangkatan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/57950/cjh">CJH PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU, Teddy beserta Forkopimda mengecek secara langsung para PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/57950/cjh">CJH kedalam bus.

Selain mengecek, Teddy memberikan imbauan serta bekal obat-obatan untuk para PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/57950/cjh">CJH PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU.

BACA JUGA:70 Persen Petani di OKU Kini Miliki Kartu Tani

Pelepasan CJH OKU yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 ini ditandai dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Teddy didampingi Ketua DPRD OKU Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kajari OKU Choirun Parrapat SH MH, Wakil Ketua PN Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH dan tamu undangan lainnya.

Pantauan dilapangan para CJH ini dilepas oleh para keluarga dengan penuh rasa haru, para CJH diberangkatkan dengan 7 unit bus menuju Asrama Haji Palembang.

Pada tahun ini calon Jemaah haji tertua asal OKU berusia 83 tahun, yakni atas nama Luqman dan termuda berusia 24 tahun, Ragil.

BACA JUGA:Kasus Perceraian di OKU Cukup Tinggi, Ini Pemicunya

"Alhamdulillah malam ini kita memberangkatkan CJH OKU menggunakan 7 unit bus yang telah disiapkan oleh Pemkab OKU," kata Teddy saat dibincangi awak media.

Sebelumnya dikatakan Teddy, beberapa waktu yang lalu para CJH OKU ini telah diberikan pembekalan dan sosialisasi yang digelar di Islamic Center Baturaja.

"Kami mendoakan para CJH kita dalam sehat walafiat, dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah dengan khusuk, nyaman, aman dan tanpa kendala dan masalah," ucapnya.

BACA JUGA: Pemkab OKU Luncurkan Identitas Kependudukan Digital

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati OKU berpesan agar para CJH OKU selalu solid dan kompak menjaga satu sama lainnya serta selalu menjaga kondisi kesehatan.
"Kita sama-sama mendoakan semoga CJH OKU dapat kembali ke Bumi sebimbing sekundang dalam keadaan sehat dan selamat serta menjadi Haji yang Mabrur," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRd OKU, Marjito Bachri mengatakan jumlah CJH OKU setiap tahunnya meningkat, seperti tahun ini CJH OKU berjumlah 246 orang, hal itu menandakan perekonomian daerah OKU semakin maju.

"Kuta mendoakan agar para CJH OKU bisa menjadi haji yang mabrur dan bisa menjadi suri tauladan bagi kita semua," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: