Sharp Libatkan Pelajar tunjukkan komitmen terhadap pelestarian lingkungan melalui program Sharp Ecobition Wor

Sharp Libatkan Pelajar tunjukkan komitmen terhadap pelestarian lingkungan melalui program Sharp Ecobition Wor

Sharp Libatkan Pelajar tunjukkan komitmen terhadap pelestarian lingkungan melalui program Sharp Ecobition Wor--

Palembang, Palpos.ID - Permasalahan lombah plastic di Indonesia masih menjadi polemic yang tak kunjung usai.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Linkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Palembang, Sumatera Selatan per Agustus 2022 mencapai 1.000 ton perhari.

Dimana sampah- sampah tersebut merupakan limbah plastic dan organic sisa produksi rumah tangga, pertokoan dan rumah makan yang tersebar di 18 kecamatan, untuk mengurangi jumlah sampah plastic.

BACA JUGA:Wacana DOB Provinsi Sumatera Tenggara Pemekaran Provinsi Sumatera Utara, 5 Kabupaten Kota Bergabung

Maka pemerintah kota Palembang menerapkan larangan penggunaan kantong plastic di Industri perhotel dan kantor pemerintah. 

Memiliki perhatian terhadap pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, Sharp sebagai pioneer brand eketronik dunia dihari jadinya yang ke 110 tahun semakin menunjuukan eksistensinya menyelenggarakan program- program yang berkaitan dengan lingkungan.

Selain itu juga, Sharp melibatkan pelajar untuk dapat turut serta mengkampanyekan dan melaksanakan program yang berkaitan dengan lingkungan, melalui program Sharp Ecobition Workshop yang diselenggarakan di SMAN 6 Palembang.

BACA JUGA:Dapur Lapas Pagaralam kembali raih sertifikat laik hygiene dari Dinas Kesehatan

Kegiatan ini bentuk dukungan perusahaan elektronik ini untuk dapat mendukung upaya pemerintah Palembang mengurangi jumlah sampah plastic di kota Palembang dan sekitarnya. 

Dikatakan Agus Seowadjie, Asisten General Manager Marketing Communication Division Pt Sharp Elektronik Indonesia mengatakan, Program Sharp Ecobition Workshop ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi Sharp yang ke 110 tahun. 

“Melalui program ini pihaknya ingin mengajak masyarakat khususnya siswa sekolah untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Mendukung tema perayaan harilingkungan hidup sedunia, ‘Solusi Untuk Polusi Plastik,’ Sharp Indonesia mengajak siswa SMAN 6 Palembang melakukan wordshop mengolah limbah plastic menjadi barang bernilai guna,’ paparnya.

BACA JUGA:14 Calon Kabupaten Baru di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bogor Dimekarkan Jadi 3 DOB

Sukses diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya,  Solo dan kini di Palembang. 

Dengan mengangkat tema From Love Comes Green, Sharp Indonesia berkolaborasi dengan kertas Bumi Recyling Center mengajak para siswa-I belajar serta tamu undangan lainnya melakukan daur ulang limbah plastic menjadi sampul buku, wadah smarphone, dompet dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: