Miris, Jalan Penghubung Antar Kabupaten di Empat Lawang Rusak dan Berdebu

Miris, Jalan Penghubung Antar Kabupaten di Empat Lawang Rusak dan Berdebu

Bingung Pilih Provinsi Otonomi Baru di Sumatera Selatan: Kabupaten Empat Lawang di Persimpangan Jalan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Warga Desa Muara Pinang Baru, Kecamatan Muara Pinang, EMPAT LAWANG keluhkan jalan dan gorong-gorong rusak, sering timbulkan debu dan banjir saat turun hujan.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang, hingga Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Jalan ini menjadi akses utama berbagai kendaraan mulai dari warga lokal hingga pengendara antar kota dan provinsi.

Dari pantauan langsung di lokasi jalan memang sudah rusak banyak aspal sudah pecah, setiap kali kendaraan besar melintas timbulkan debu kotor.

BACA JUGA:Target September 2024 Selesai, Perbaikan Jalan Lingkar Baru Selesai 1,5 KM

Yudi warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi jalan rusak tersebut mengatakan rusaknya jalan tersebut sudah cukup lama.

"Rusak sudah lama, kalau dulu tidak sampai banjir, sekarang bisa banjir ini penyebabnya ada gorong-gorong yang sudah patah atau rusak tersumbat oleh sampah", katanya

Lanjut Yudi, pada saat hujan turun secara otomatis lokasi tersebut banjir sebab masih banyak warga yang membuang sampah ke aliran air siring.

"Kalau sudah banyak sampah yang menyumbat gorong-gorong itu otomatis banjir, koral-koran yang sebelumnya pernah ditimbun di jalan itu juga ikut terbawa saat hujan turun", jelasnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing

Masih ditempat yang sama, warga lainnya Lik berharap akan segera ada perbaikan di lokasi tersebut terutama untuk gorong-gorong yang selalu tersumbat saat turun hujan.

"Harapannya pasti segera diperbaiki baik gorong-gorong ataupun jalannya sebab jalan berdebu sudah sekitar 3 bulanan. Belum lagi kalau hujan pasti repot membersihkan sampah yang nyangkut", ujarnya.*.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: