Keren! Anak Muda OKI Hattrick Juara Umum JPD Sumsel

Keren! Anak Muda OKI Hattrick Juara Umum JPD Sumsel

Para pemuda OKI berhasil meraih hattrick pada ajang Jambore Pemuda Daerah Sumatera Selatan tahun 2023-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Para pemuda Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil menorehkan hattrick atau tiga kali juara umum secara berturut-turut pada ajang Jambore Pemuda Daerah (JPD) Sumatera Selatan tahun 2023.

Para pemuda yang membanggakan tersebut ialah pemuda yang tergabung dalam kegiatan JPD Sumatera Selatan. Dimana tahun ini, kegiatan pembinaan kepemudaan itu digelar di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) OKI, Muhammad Amin, SPd MM MPd melalui Kabid Kelembagaan dan Organisasi Kepemudaan, Nila Maryati SPd MM mengaku mereka merasa bersyukur.

BACA JUGA:Purna Tugas, Sekda Husin Titip Sejumlah Pesan ke ASN OKI

"Sebab JPD kita kembali meraih juara umum. Dan ini berturut-turut sebanyak tiga kali meraih juara umum dalam JPD. Kabupaten OKI masih tetap menjadi juara umum mendapatkan piala bergilir dari Gubernur Sumsel,” ungkapnya, Selasa, 20 Juni 2023.

Dijelaskan Nila Maryati, dari 6 pertandingan yang dilombakan, Kontingen OKI masing-masing meraih  juara 1 pentas seni, juara 1 defile, juara 3 stand terbaik dan juara harapan 1 poco-poco.

"Sehingga kembali keluar menjadi juara umum se-Sumsel dan berhak mendapat piala tetap karena tiga tahun berturut-turut jadi juara umum," ujarnya.

BACA JUGA:Kemenag Umumkan Jadwal Kegiatan Kloter 21 dan 22 Jemaah Haji OKI

Menurutnya, kegiatan JPD menjadi jadi ajang para pemuda untuk mengembangkan potensi seni, budaya, olahraga, dan kreativitas yang berwawasan lingkungan.

"Tahun ini diikuti 14 peserta dari kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan. Kita berharap juara umum yang diraih akan terus menjadi motivasi bagi para pemuda untuk terus berkreativitas, meningkatkan kemampuan dan lain-lain,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: