KAI Divre III Palembang Siapkan 31.312 Tiket, Jelang Libur Sekolah dan Idul Adha 2023

KAI Divre III Palembang Siapkan 31.312 Tiket, Jelang Libur Sekolah dan Idul Adha 2023

KAI Divre III Palembang siapkan 31.312 tiket, jelang libur Sekolah dan Idul Adha 2023.-Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Liburan keknaikan kelas 2023 bersamaan dengan libur Idul Adha, ternyata menjadi momen penting bagi PT KAI Divre III untuk memberikan fasilitas dan layanan angkutan berlibur.

KAI Divre III Palembang siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan berpergian dengan menyiapkan 31.312 tiket untuk KA Bukit Serelo relasi Kertapati Lubuklinggau (PP).

KA Rajabasa relasi Kertapati- Tanjung Karang dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati- Lubuklinggau (PP) periode keberangkatan dari 19 Juni sampai 1 Juli 2023.

BACA JUGA:Dua Pekerja Kebanggan Kilang Pertamina Plaju Raih Award di AKHLAK Festival

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan bahwa pada masa libur ini penumpang yang akan berpergian menggunakan kereta api dari berangkat dari wilayah Divre III mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan hari biasa.

“Untuk tiket yang tersedia sudah terjual sebanyak 31.110 tiket atau sudah 99 persen, bahkan untuk KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa sudah terjaul habis hingga 6 Juli 2023,” terangnya.

Berkaitan dnegan persayaratan perjalanan KA, KAI Divre III Palembang memberlakukan syarata perjalanan baru naik Kereta Api berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementrian Perhubungan Republik Indonesia nomor 17 tahun 2023 tentang protocol Kesehatan pelaku perjalanan orang dengan trasnpotasi kereta api pada masa transisi endemic corona virus desease 2019 (Covid-19).

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Notrais Patuhi Amanat Undang- Undang Jabatan Notaris

“Sesuai surat edaran tersebut seluruh pengguna kereta api di Wilayah Divre III dianjurkan tetap melakukan vaksinasi covid-19,” paparnya.

Hal ini berlaku di Stasiun ataupun di keretaapi, pengguna diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan

Namun KAI Divre III Palembang tepat menghimbau agar seluruh pengguna agar tetap memakai masker demi kesehatan bersama terlebih bila pengguna dalam keadaan tidak sehat.

BACA JUGA:96 Persen Wilayah Indonesia Terlayani Jaringan Broadband 4G/LTE Telkomsel

Pelanggan yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAIAcces, webside kai.id atau chanel penjualan tiket yang bekerjasama dnegan KAI mulai H-45 sebelum keberangkatan KA.

“KAI Mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api untuk melakukan perjalanan mulai dari pulang kampong, liburan, atau tujuan lainnya. Karena moda traspotasi kerea api milik banyak keunggulan,” himbaunya.

Diantaranya, lanjut Aida mengutamakan keselamatan, keamanan, kenyamanan, tepat wakty, serta jangkauan stasiun yang luas mulai dari pusat kota hingga ke pedesaan.

BACA JUGA:Percobaan Ke-5 Ikut Seleksi Catar Poltekip Kemenkumham,Remaja Asal Palembang Taik Skor SKD Tertinggi di Sumsel

Untuk informasilebih lanjut terkait jadwal, pemesanan KA dan pembatalan, masyarakat dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi KA Access, webside kai.id dan menghubungi contak center KAI melalui telpon di (021)-121.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: