Antisipasi Lakalantas dan Kemacetan saat Libur Panjang, ini yang dilakukan Sat Lantas Muba

Antisipasi Lakalantas dan Kemacetan saat Libur Panjang, ini yang dilakukan Sat Lantas Muba

Kasat Lantas AKP Ricky Mozam, Selasa (27/6).-Foto: Romi-

SEKAYU, PALPOS.ID – Memasuki libur panjang sekolah dan juga bertepatan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, biasanya pada momen itu banyaknya masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota.

Diketahui Kabupaten Musi Banyuasin merupakan jalan lintas yang menghubungkan antar kabupaten atau provinsi, dari Sumatera Selatan ke Provinsi Jambi.

Maka dari itu Kasat Lantas AKP Ricky Mozam mengimbau kepada para pengendara yang melintas di wilayah Muba agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Nihil! Begini Antisipasi Dinas TPHP Muba Hindari Penyakit Rabies...

"Kami satlantas saat libur Panjang nanti akan menurunkan personil dan siaga di titik pos yakni jalan lintas timur (jalintim) empat pos dan jalan lintas tengah (jalinteng) ada dua pos,” ujarnya, Selasa (27/6).

Ia meminta agar para pengendara selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara terutama bagi pengendara motor, serta menyiapkan kelengkapan kendaraan.

"Apalagi saat ini sedang terjadi hujan yang membuat jalanan menjadi licin, terutama di daerah Sungai Lilin, Babat Supat Bayung Lencir, kemudian ada beberapa titik perbaikan jalan, disiplin dan jangan mendahului serta jaga stamina," ucapnya.

BACA JUGA:Dua Unit Rumah Warga Batukuning Ludes Terbakar

Selain itu, ia juga mengimbau pihaknya akan berkolaborasi dengan Dishub dan juga Satpol PP untuk melakukan tindakan tilang dan membongkar muatan bagi kendaraan truk yang tonasenya melebihi batas.

"Dalam kegiatan ini ada juga personil Polres lainya yang membakcup untuk antisipasi apabila terjadinya hal yang tidak diinginkan," imbaunya.

Ia menyebutkan penempatan personil tersebut akan dilakukan pada 27 Juni ini sampai tanggal 3 Juli pada hari masuk kerja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: