Klaim Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja di Prabumulih Turun

Klaim Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja di Prabumulih Turun

Kacab PT Jasa Raharja Sumsel, Mulkan didampingi Kapolres dan Ka UPTB Samsat Prabumulih.-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kerja keras jajaran Satlantas Polres Prabumulih dalam mensosialisasikan aturan berlalu lintas, patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, jajaran Satlantas Polres Prabumulih dinilai telah berhasil meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Keberhasilan tersebut, dapat dilihat dari menurunnya angka klaim asuransi kecelakaan Jasa Raharja. Hal itu diungkapkan, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumatera Selatan, Mulkan didampingi Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH, saat diwawancarai usai hadir di podcast Polres Prabumulih, Selasa (04/7).

“Untuk wilayah Polres Prabumulih saya ucapkan terimakasih kepada pak kapolres, alhamdulillah data sampai Juni menunjukkan bahwa angka santunan yang kita bayar di tahun 2023 ini turun, turun sekitar 5 persen berada diangka 330 juta,” ungkap Mulkan.

BACA JUGA:Karnaval, Pameran Pembangunan dan Gerak Jalan, Kembali Akan Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78 di Kota Prabumulih

Dijelaskannya, penurunan klaim santunan kecelakaan tersebut menunjukan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan jajaran Polres Prabumulih, UPTB Samsat Prabumulih bersama Jasa Raharja, untuk menurunkan angka kecelakaan berjalan dengan baik.

“Dan ini juga menunjukan bahwa, masyarakat di Prabumulih ini sudah sangat sadar bahwa pentingnya keselamatan di jalan raya,” ujar Mulkan seraya menjelaskan penurunan tersebut terjadi dibandingkan tahun 2022 pada semester pertama (periode yang sama) yakni sebesar Rp400 juta.

Ketika ditanya langkah ke depan yang akan dilakukan guna menekan angka klaim santunan kecelakaan jasa raharja, Mulkan menuturkan pihaknya bersama Polres Prabumulih, UPTB Samsat akan lebih memasivkan sosialisasi tentang keselamatan di jalan raya.

BACA JUGA:Harga Telur Tembus Rp 30 Ribu Perkilo Bikin Ibu-ibu di Prabumulih Menjerit

“Kita bersosialisasi kepada masyarakat, sekarang juga kita sedang berinovasi karena angka kecelakaan itu data menunjukan bahwa diusia produktif seperti pelajar, mahasiswa. Jadi kita akan coba langsung ke pengajarnya lah seorang guru, mungkin kalimat seorang guru lebih mengayomi kepada murid-muridnya,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH menambahkan, guna menekan angka kecelakaan lalulintas di Kota Prabumulih pihaknya akan terus melakukan kegiatan preemtif dan preventif.

“Bisa dilihat sendiri oleh rekan-rekan, hampir selama 6 bulan ini kami melakukan pengaturan lalulintas tidak kurang dari 48 titik setiap paginya. Kemudian patroli kami juga semakin masiv, baik patroli satlantas, samapta dan patroli polsek-polsek kami lakukan terus menerus,” ucapnya.

BACA JUGA:Khawatir Disalahgunakan, Ridho Yahya Percepat Penyetopan Program Infak Pegawai

Tak hanya itu saja sambung kapolres, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah instansi pemerintahan dan juga ke sekolah-sekolah tentang kamseltibcar lantas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: