1.860 Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Penilaian Kompetensi Metode CACT

1.860 Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Penilaian Kompetensi Metode CACT

1.860 Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Penilaian Kompetensi Metode CACT.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebagai wujud implementasi dari Permenpan- RB Nomor 3 Tahun 2020 tentang Manajemen Talenta ASN, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengadakan kegiatan Penilaian Kompetensi dan Potensi Metode Computer Assisted Kompetensi Test (CACT) bagi pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Senin (10/7)

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan yang berlokasi di Graha Bima Sakti Palembang, Kepala Divisi Administrasi, Idris mengatakan bahwa saat ini pemetaan talenta dan jabatan dalam pengembangan karier pegawai memang perlu dilakukan. 

"Kegiatan CACT ini dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Untuk kriteria penilaian, terbagi menjadi empat sub penilaian kompetensi manajerial, sosial kultural, potensi, dan literasi digital," ujar Idris.

BACA JUGA:Terima Taruna/i Poltekim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ingatkan Makna Syukur Hingga Pentingnya Integritas

Kadivmin juga berpesan agar para peserta yang mengikuti ujian kompetensi ini tidak merasa terbebani karena tujuan kegiatan ini bukan untuk menyaring yang lulus, tetapi guna meningkatkan kompetensi dan pemetaan jabatan.

Kegiatan penilaian Kompetensi dan Potensi Metode CACT inu akan berlangsung selama lima (5) hari mulai 10 hingga 14 Juli 2023, dengan dibagi menjadi dua sesi perharinya.

Kegiatan ini mengikutsertakan 1.860 orang pegawai Kemenkumham  Sumsel sebagai peserta ujian. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual dan Perseroan Perorangan di Kabupaten Muara Eni

Para peserta ujian akan menyelesaikan Manajerial, Sosial, Kultural, Literasi Digital, dan Emerging Skills dalam waktu 4.5 jam.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya turut memantau pelaksanaan ujian.

Kakanwil  berpesan agar seluruh peserta mengerjakan setiap soal dengan sebaik- baiknya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Audiensi dengan Kakanwil BPN Provinsi Sumsel

"Jadikan ujian kompetensi ini sebagai momentum untuk melihat sampai sejauh mana potensi yang saudara- saudara miliki, serta membantu dalam mengembangkan dan meniti karier sesuai dengan bidang kemampuan masing- masing," ungkal Kakanwil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Hamsir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: