Ratusan Karateka Berlaga di O2SN Tingkat SD-SMP se Kota Prabumulih

Ratusan Karateka Berlaga di O2SN Tingkat SD-SMP se Kota Prabumulih

Ratusan Karateka Berlaga di O2SN Tingkat SD-SMP se Kota Prabumulih-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Ratusan atlet karate (karateka) dari berbagai perguruan karate di Kota Prabumulih ikut ambil bagian dalam O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) cabang olahraga karate tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pertandingan cabang karate tersebut dilangsungkan di Gedung Olahraga SAS di Jalan Taman Murni Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu (12/7).

“Pertandingan cabang olahraga karate ini diikuti ratusan peserta (karateka) dari berbagai SD dan SMP yang bergabung dalam perguruan karate yang ada di Kota Prabumulih,” ungkap Erlan Efendi, penilik Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, ketika diwawancarai di GOR SAS.

BACA JUGA:2.500 Pelanggan PDAM Tirta Prabujaya Menunggak

Menurut Erlan Effendi, ada 2 kategori yang diperlombakan yaitu kata dan kumite putra dan putri.

“Baik Kata maupun Kumite yang diperlombakan itu untuk perseorangan,” kata Erlan Effendi.

Nantinya sambung Erlan Effendi, yang berhasil keluar sebagai juara akan mewakili kota Prabumulih dalam O2SN tingkat Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Kunker ke Prabumulih, Ketua Komisi 1 DPRD Sumsel Berharap Program Ridho Yahya Dilanjutkan

“Akan diambil 2 putra dan 2 putri untuk mewakili Prabumulih ditingkat Sumsel dan jika berhasil juara ditingkat provinsi akan mewakili Sumsel ke tingkat nasional,” bebernya.

Ketika disinggung mengenai hasil karateka Prabumulih pada tingkat provinsi tahun lalu, Erlan Effendi menuturkan, pada tahun lalu ada 2 karateka Prabumulih yang berhasil masuk ke O2SN tingkat nasional.

“Kita kemarin maju ke tingkat nasional, tapi ditingkat nasional kita tidak menang,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: