Mie kocok Bandung, Gurih Menjalar Hingga Kelidah. Ini Resepnya

Mie kocok Bandung, Gurih Menjalar Hingga Kelidah. Ini Resepnya

Mie kocok Bandung, gurih menjalar hingga kelidah. Ini resepnya.--

PALEMBANG, PALPOS.ID.- Kepengen PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/29789/mie">mie kocok bandung, bahanya sangat mudah didapat begitu juga pengeloahannya. Namun mengenai rasa dan selera tentu berbeda.

Seperti PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/3954/lidah">lidah wong PALEMBANG atau orang PALEMBANG yang bisa dikataan cukup terbiasa dengan rasa PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/29789/mie">mie kocok bandung karena rasanya yang PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/35321/gurih">gurih.
 
Seperti PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/29789/mie">mie kocok bandung yang dijual di Jati Corner tepatnya dijalan Enim Demang Lebar Daun PALEMBANG dijamin bikin kepincut.

BACA JUGA:5 Tips ini Bisa Bikin Daging Empuk saat Dimasak Loh, Buruan Simak! Ternyata Gampang

Dengan olahan rasa sensasi rasa gurih yang menjalar hingga kelidah. Mie kocok khas Bandung ini mirip seperti baksi pada umumnya, hanya saja untuk isian lebih bervariasi.

Dikatakan Hilmy pemilik Mie Kocok Mirasa Bandung, mie kocok merupakan jajanan khas Bandun yang biasa dinikmati di pagi hari.

Dengan isian mulai darimie kuning, tauge, kikil sapi, daging tetelan, dan bakso semakin nikmat rasanya, disiram dengan kuah yang diambil dari kaldu kaki sapi.

BACA JUGA:3 Kuliner Bandung Paling Nampol yang Paling Dicari, Bukan Batagor dan Seblak

“Jadi rasa mi kocok ini gurih, ditambah sambal pedas dari cabai burung dan perasan jeruk kunci bikin rasanya itu segar dan nikmat,” ujar pria asal Bandung.

Satu porsi mie dijual dengan harga Rp15 ribu hingga Rp35 ribu. Dengan pilihan menu yakni Mie Kocok Original, Mie Kocok Bakso, Mie Kocok Iga dan paling istimewah yakni paket lengkap Mie Kocok Spesial yang dijual dengan harga Rp35.000 per porsi. Isian lengkap, mulai dari kikil, bakso, dan iga sapi.

Restoran yang buka setiap hari mulai puku; 11 oo Wib hingga 21. 00 Wib ini juga tidak segan untuk membagian resep cara mengelolah mie kocok Bandung.

BACA JUGA:14 Jenis Makanan Ini Hanya Ada di Sumatera Selatan, Dicoba Yok

Cukup dengan menyediakan bahannya yakni :

Bahan :

Mie kuning
Touge
Kikil
Tetelan
Daun salam
Daun jeruk
Batang sere
Lengkuas
Jahe
Garam
Lada bubuk

Bumbu halus :
Bawang merah
Bawang putih
Kemiri sangria
Ebi
Pelengkap :
Bakso
Daun seledri
Sambal
Jeruk kunci

Tumis semua bumbu halus, lalu masukkan semua bahan yakni  Mie kuning, Touge, Kikil, Tetelan, Daun salam, Daun jeruk, Batang sere, Lengkuas, Jahe , Garam dan Lada bubuk.

Setelah itu siap dihidangkan denganbahan tambahan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: