Polres Muba Prioritaskan Program Polisi Sanjo, Ini Tujuannya...

Polres Muba Prioritaskan Program Polisi Sanjo, Ini Tujuannya...

Anggota Polres Muba saat mengunjungi warga dalam program "Polisi Sanjo".--

SEKAYU, PALPOS.ID - Mengawali pelaksanaan tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Resort Muba.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik angsung membuat terobosan yang merupakan program prioritasnya yang disebut dengan "Polisi Sanjo".

Kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah Polisi berkunjung atau bertamu dengan mendatangi masyarakat.

BACA JUGA:Breaking News, Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu Prabumulih Meninggal Dunia

Program ini dimaksudkan agar polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, lebih komunikatif dengan harapan terjalin harmonisasi antara masyarakat dengan Polri.

Dengan tujuan akhirnya adalah terjadinya kondusifitas kamtibmas di dalam masyarakat.

Terobosan ini langsung ditindaklanjuti dengan memerintahkan para Kapolsek , para kepala unit (kanit) polsek jajaran untuk sanjo, mendatangi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat minimal 2 kali dalam satu minggu.

BACA JUGA:Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengenaskan di Perlintasan Rel Kereta Api, Begini Kondisinya...

Demikian juga terhadap para Bhabinkamtibmas dan Polisi Rw untuk tiap hari minimal 3 kali sanjo atau bertandang kerumah masyarakat.

Umengoptimalkan kegiatan polisi sanjo ini agar para kapolsek atau yang mewakilinya untuk dapat hadir pada setiap  kegiatan masyarakat, seperti kegiatan pemakaman, bhakti sosial gotong royong ataupun kegiatan keagamaan .

Kasat Bimmas Polres Muba AKP Beni Okimu SH sebagai leading sector kegiatan polisi sanjo ini menjelaskan bahwa sejak hari Kamis kemarin (27/07/2023) seluruh polsek jajaran Polres Muba sudah menindaklanjuti apa yang menjadi Kebijakan Kapolres Muba berkaitan dengan program kerja polisi sanjo ini.

BACA JUGA:Gerbang Menuju Surga Dunia Ada di Calon Provinsi Kepulauan Flores, di Sini Lokasinya

"Harapan kedepan kegiatan ini dapat lebih dioptimalkan, utamanya kegiatan yang ada dimasyarakat seperti acara pemakaman ataupun gotong royong atau kegiatan positif lainnya," ujar Beni.

Lanjutnya, dengan keberadaan polri disana, diharapkan terbangun komunikasi yang baik, dan dengan adanya komunikasi yang baik sehingga dapat lebih meningkatkan Pelayanan Polri kepada Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: