Rakorcam Muara Telang, Bupati Sebut 27 Jembatan Telah Diusulkan ke Presiden

Rakorcam Muara Telang, Bupati Sebut 27 Jembatan Telah Diusulkan ke Presiden

Bupati dan Wakil Bupati saat hadiri Rakorcam Muara Telang.--

BANYUASIN, PALPOS.ID - Hadir bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Ketua dan Anggota DPRD Banyuasin. Bupati H. Askolani, SH.,MH kembali melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) ke-14 tingkat Kecamatan Muara Telang, Selasa 1 Agustus 2023.

Bertujuan jalin silaturahmi Rapat koordinasi (Rakor) yang merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tersebut, dilakukan guna memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik, serta sebagai wadah diskusi serta menampung permasalahan yang ada agar dicarikan solusi.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutanya membuka kegiatan tersebut mengatakan, apapun permasalahan yang ada di Kecamatan Muara Telang mengenai pembangunan, baik itu jalan poros dan sebagainya merupakan cita-citanya dalam menyelesaikan infrastruktur tersebut.

BACA JUGA:Kadisdik Muba: Koreksi Pelaksanaannya Agar Tidak Dimanfaatkan Oknum Demi Kepentingan Tertentu

Dijelaskannya, Untuk 27 jembatan, saat ini telah pihaknya usulkan ke Presiden dan Kementerian PU, dengan dana sebesar 250 miliar.

Sehingga dengan adanya Rakorcam ini dia mengajak agar lebih optimalkan koordinasi dan sinergitas untuk tujuan bersama, dalam membangun Kabupaten Banyuasin. 

"Kekurangan gedung SD Negeri 13 sudah dicek dan, kekurangan komputer akan diwujudkan di tahun 2024 mendatang, kendala pupuk mahal (non subsidi) kita harus merubah pemikiran para petani, untuk beralih dari pupuk kimia ke pupuk organik, karena kita sekarang telah memiliki pabrik di Kecamatan Tanjung Lago yang memproduksi 30 ton pupuk tinggal mengurus urusan produksinya," paparnya.

BACA JUGA:Pipa Gas Pertamina Bocor, Puluhan Warga Rambang Kuang Kabupaten OI Keracunan Gas

Melalui rapat koordinasi ini kita harus bersatu, kompak untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Sehingga semua hasil atau masukan dan permintaan dari masyarakat, agar dibuat proposal dengan waktu 1 minggu nantinya akan kita bahas bersama para Kepala OPD untuk disusulkan dianggaran tahun 2024 nanti, ucapnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono menyampaikan adanya Rakor selain mendengarkan aspirasi masyarakat, juga melihat apa saja pembangunan dan pekerjaan yang belum selesai di Kecamatan Muara Telang.

Nantinya akan kami selesaikan demi terwujudnya Kabupaten Banyuasin yang berdaya saing, aman, nyaman yang warganya guyub dan kreatif untuk menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. 

BACA JUGA:Polsek Semidang Aji Cek Lokasi Jalan Wisata Yang Di Tutup Warga

“Apapun permasalahan di Desa Upang Jaya akan kita urus dan bantu, tetapi memang tidak bisa dengan sisa waktu 2 bulan pasti selesai. Harus butuh waktu untuk menyelesaikannya. Maka dari itu kita semua harus paham betul Pemerintah akan hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan, tetapi memang butuh waktu dan anggaran di tahun depan diharapkan bersabar agar bisa terselesaikan dengan merata di 21 Kecamatan,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: