Karnaval HUT RI ke 78 Jalan Jendral Sudirman Prabumulih Tutup Total pada 22 Agustus

Karnaval HUT RI ke 78 Jalan Jendral Sudirman Prabumulih Tutup Total pada 22 Agustus

Kadishub Prabumulih, Marthodi HS SH--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih akan menggelar karnaval yang diikuti oleh sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA, instansi pemerintah, BUMN dan BUMD serta pihak swasta, pada Selasa 22 Agustus 2023 mendatang.

Karnaval tersebut rencananya star mulai dari kantor Pertamina Reginal 1 Zona 4 tepatnya Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat dan berakhir di Taman Kota Prabujaya Jalan A Yani Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Terkait akan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Prabumulih akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup total Jalan Jendral Sudirman mulai dari Simpang Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat hingga Simpang Tugu Air Mancur Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

BACA JUGA:Pasar Ikan Prabumulih Sepi Pembeli, Pedagang Merugi dan Tinggalkan Lapak

“Jalan Jendral Sudirman akan kita tutup total pada hari Selasa 22 Agustus mendatang, mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 9 malam (21.00 WIB),” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih, Marthodi HS SH, ketika diwawancarai di gedung Pemkot Prabumulih, Senin (14/8).

Dijelaskan Marthodi, seluruh kendaraan yang datang dari arah Muara Enim, OKU maupun dari arah Palembang yang hendak melintas Jalan Jendral Sudirman akan dialihkan ke Jalan Lingkar Timur Prabumulih.

“Untuk yang didalam kota bisa menggunakan jalan alternatif Jalan M Yamin dan dari sebelah timur nya bisa lewat Majasari,” ujarnya.

BACA JUGA:Indra Bangsawan, Calon Pj Walikota Prabumulih Berintegritas dan Berpengalaman dalam Penanganan Kasus Korupsi

Lebih lanjut mantan Kaban Kesbangpol ini menuturkan, untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan pada saat pelaksanaan karnaval tersebut pihaknya mengerahkan 60 personel dishub.

“Jadi seluruh titik rawan kemacetan dijaga, karena khawatirnya ada yang tidak tahu ata mau nekat menerobos jadi kita tempat kan petugas untuk mengaturnya,” imbuhnya.

Masih kata Marthodi, pihaknya juga akan membuat surat pemberitahuan kepada dinas perhubungan provinsi mengenai pelaksanaan rekayasa lalu lintas terkait karnaval tersebut.

BACA JUGA:Pamerkan Keberagaman Hasil Pembangunan dan Pelayanan Publik, Ridho Yahya Buka Prabumulih Expo 2023

“Biasanya nanti dishub provinsi akan mengumumkan melalui grup dishub se Sumsel,” tuturnya.

Dikatakannya pula, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Prabumulih terkait rekayasa lalu lintas dan bantuan personel.

“Mungkin mereka akan membantu kita dengan menerjunkan personel sekitar 20 orang,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: