Wakaf Tanah Minta Dibangunkan Masjid

Wakaf Tanah Minta Dibangunkan Masjid

Bupati Muara Enim yang diwakili Camat Tanjung Agung Sahlan Akil SH MSi, bersama unsur tripika secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Al Hasri.-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Bupati MUARA ENIM yang diwakili Camat Tanjung Agung Sahlan Akil SH MSi, bersama unsur tripika secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Al Hasri di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten MUARA ENIM, Provinsi Sumsel, Selasa (15/8).

Ketua Pembangunan Masjid Jami' Al Hasri, Imron Yahidal, mengatakan Masjid Jami' Al Hasri ini akan dibangun secara swadaya oleh masyarakat dan pihak-pihak yang peduli. Masjid ini akan dibangun diatas lahan wakaf dari almarhum Hasri seluas 1383 meter persegi dan telah disertifikatkan atas nama Masjid Jami' Al Hasri.

Masjid ini, kata dia, diperkirakan dalam pembangunannya akan  menelan dana sekitar Rp1,7 miliar. "Pada peletakan batu pertama ini, kita sudah mempunyai dana sebesar Rp 113 juta, untuk kekurangannya kita harapkan sumbangan dari masyarakat dan perusahaan yang peduli terutama untuk putra-putri Tanjung Agung yang perantauan," harapnya.

BACA JUGA:Pemda Muara Enim Canangkan Gerakan Gemar Makan Telur

Dikatakan Imron, bahwa almarhum Hasri ini adalah kakak iparnya, dimana sebelum meninggal telah mewasiatkan kepada keluarga untuk mewakafkan tanahnya dibangun Masjid. Sebagai keluarga besarnya kita berusaha untuk mewujudkan impian dan keinginan almarhum dan semoga setelah selesai dibangun benar-benar bisa bermanfaat baik bagi umat muslim dapat menjadi tempat bertemu dan bermusyarah selain beribadah serta tempat mencetak generasi penerus yang berakhlak dan meningkatkan ilmu agama dan keimanan.

Bagi almarhum sendiri bisa menjadi amal jariahnya. Dan bagi yang ingin beramal bisa melalui Nomor Rekening Masjid Al-Hasri BPD Sumsel Babel 15609003891.

"Masjid ini, akan menjadi masjid saru-satunya yang dibangun di pinggir jalan. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjung Agung dan pihak terkait yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Salurkan Bantuan Air Bersih

Sementara itu, Camat Tanjung Agung Sahlan Akil, sangat mengapresiasi atas pembangunan masjid tersebut dan semoga masjid ini selain tempat beribadah juga dijadikan untuk TPA, agar bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak dan agamis sejalan dengan Misi dan Visi Kabupaten Muara Enim Merakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: