Menpora Bakal Hadiri Event Kejurnas Balap Sepeda 2023 di Kota Lubuklinggau

Menpora Bakal Hadiri Event Kejurnas Balap Sepeda 2023 di Kota Lubuklinggau

Febrio Fadillah Ketua ISSI Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Ketua ISSI Kota Lubuklinggau Febrio Fadilah, mengajak seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau untuk ikut mendukung dan menyukseskan serta memeriahkan event Pra PON dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda tahun 2023,  yang  akan digelar di Kota Lubuklinggau, 22-27 Agustus mendatang.

"Semua persiapan saat ini terus kita laksanakan, dan koordinasi dengan berbagai pihak juga sudah kita laksanakan. Target kita tentunya, bisa dan sukses menjadi tuan rumah yang baik," ungkap Rio sapaan akrab Ketua ISSI Kota Lubuklinggau yang juga Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Kadis Perkim),  dijumpai usai upacar di Lapangan Perbakin Kayu Arah, Kamis 17 Agustus 2023.

Menurut Rio, rencananya lokasi lomba akan dilaksanakan di Taman Olahraga Megang (TOM) dan Bukit Sulap. Ada kategori IRR jarak pendek, IRR jarak Panjang dan XCE untuk di TOM, ada juga kelas XCR, XCO Downhill dan XCO dan XCR Downhill di Jogoboyo Bukit Sulap.

BACA JUGA:Dapat Remisi Bebas 17 Agustus, Warga Binaan Ini Ingin Salat di Masjid Agung As Salam

"Nanti dari 22-23 Agustus lalu 24-25 Agustus akan ada melintasi jalan raya. Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk memberi ruang mengingat ini event Nasional," katanya.

Ditambahkan Rio, panjang track jalan raya yang akan dilintasi para atlet sekitar 90-120 km, dengan rute TOM-Petanang-Simpang Periuk-Pasar Inpres-TOM.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo pun dipastikan hadir langsung ke Lubuklinggau.

BACA JUGA:Dibalik Tradisi Sedekah Bumi, Ada Sejarah Terbentuknya Desa M Sitiharjo. Berikut Nama-Nama Pemimpinnya

"Mentri hadir 23 sampai 24 Agustus untuk menyaksikan langsung dari TOM. Kami imbau masyarakat untuk ikut meramaikan," ujarnya.

Pihaknya sendiri selaku penyelenggara berusaha membuat suasana TOM  menyerupai seperti event di Palangkaraya.

"Apalagi semua atlet nasional turun seperti Vanani juara Sea Games ikut turun mengingat ini Pra PON," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: