Pecel Sayur Bu Nifah Eksis Sejak 1991, Kuliner Legendaris di Empat Lawang

Pecel Sayur Bu Nifah Eksis Sejak 1991, Kuliner Legendaris di Empat Lawang

Nampak Bu Hanifa yang sedang mengulek pecel saat membuatkan pecel pesanan pelanggannya, Jumat (25/8/2023).-Foto: Ken -PALPOS.ID

#Sudah berjualan sejak 1991

 

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Pecel Sayur (Gado-gado) adalah makanan yang terdiri dari sayuran rebus dan Lontong, serta dihidangkan dengan bumbu kacang.

Sajian ini dapat ditemukan di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel.

Ada satu kedai pecel sayur legendaris di Tebing Tinggi  yang cukup terkenal, yaitu Pecel Sayur atau Gado-gado Bu Hanifah. 

Hanifah atau yang akrab dipanggil Nifah, pemilik usaha Pecel Sayur atau Gado-gado Nifah kepada Jurnalis Harian Umum Palembang Post turut menceritakan mulanya ia membangun usaha ini.

Nifah mengatakan bahwa usaha Pecel ini sudah berjalan sejak 1991, dipinggir jalan Pasar Ulu Tebing Tinggi.

 

"Saya berjualan pecel ini sudah dari tahun 1991, sejak itu anak-anak masih sekolah," kata Nifah, Jumat (25/8/2023).

Tak disangka, warung pecel milik Nifah sangat digemari oleh masyarakat tekhusus warga Tebing Tinggi, yang kini tetap ramai pembeli dan eksis hingga sekarang, bahkan selalu habis terjual.

"Alhamdulillah, bisa membiayai kelima anak saya selesai sekolah, walaupun hanya berjualan pecel ini, dan sekarang mereka sudah berkeluarga semua, ada yang merantau di Kota Padang," sampainya.

#Mempertahankan Cita Rasa

Kendati demikian Nifah bersyukur warung pecelnya masih eksis hingga sekarang, dan tetap Mempertahankan resep hingga sekarang, walaupun sudah berjualan sejak lama, cita rasa Pecel Sayur Nifah tidak berubah.

Lebih jauh, Nifah menjelaskan bahwa bumbu pecelnyapun tidak berubah hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: