Langkah Preventif, Ratusan Napi Rutan Prabumulih Dites Urine Mendadak

Langkah Preventif, Ratusan Napi Rutan Prabumulih Dites Urine Mendadak

Langkah Preventif, Ratusan Napi Rutan Prabumulih Dites Urine Mendadak--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih melakukan tes urine mendadak secara mandiri terhadap ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) alias narapidana yang tengah menjalani hukuman di Rutan tersebut, Senin (28/7).

Tes urine mendadak terhadap warga binaan pemasyarakat itu diawasi langsung oleh Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan Amd IP SH didampingi Kepala Kesatuan pengamanan Rutan, Doni Mirasaputra.

Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan Amd IP SH didampingi Kepala Kesatuan pengamanan Rutan, Doni Mirasaputra mengatakan tes urine tersebut merupakan wujud nyata rutan Prabumulih dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahhunaan dan peredaran gelap narkoba.

BACA JUGA:Waspada! Kemarau Mengancam, Penyakit ISPA Mengintai

“Semua kita tes urine dadakan tanpa terkecuali. Syukurlah hasilnya WBP negatif penyalahgunaan narkoba. Ini berarti apa yang kita lakukan telah tepat untuk menghindari adanya narkoba masuk ke dalam rutan. Dan semua pegawai pun kami apresiasi atas kinerjanya yang sangat baik, terutama dalam pengawasan di dalam," kata David Rosehan.

Sementara, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Doni Mirasaputra menambahkan, tes urine mendadak itu dilakukan terhadap 159 orang warga binaan kasus narkoba dengan rincian 133 orang laki-laki dan 26 orang perempuan.

“Tes urine ini merupakan salah satu langkah preventif dan upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta penyalahgunaan narkoba di rutan Prabumulih,” ungkap Doni Mirasaputra seraya mengatakan tes urine dilakukan oleh tenaga kesehatan Rutan Prabumulih.

BACA JUGA:Minim Anggaran dan Belum Terima TPP, Lurah Hasil Pemekaran di Prabumulih Ngadu ke Dewan

Lebih lanjut Doni menuturkan, dari hasil tes urine tersebut tidak ditemukan warga binaan yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Hasil tes urine semuanya dinyatakan negatif artinya tidak ada satupun warga binaan yang terindikasi menggunakan narkoba,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: