Tol Indralaya - Prabumulih Beberapa Spot Tidak Diberi Lampu Jalan, Ini Alasannya...

Tol Indralaya - Prabumulih Beberapa Spot Tidak Diberi Lampu Jalan, Ini Alasannya...

Gerbang Tol Indralaya - Prabumulih mulai beroperasi, Rabu (30/8/2023). -Foto: Tia-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Salah satu Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yakni ruas jalan tol Indralaya - Prabumulih mulai dioperasikan pada hari ini, Rabu (30/8/2023).

Tol Indralaya - Prabumulih yang memiliki panjang 64,5 kilometer ini di hari pertama pengoperasiannya masih belum dikenakan tarif bagi pengendara yang melintas.

"Kita belum bisa pastikan sampai kapan gratisnya dan berapa tatifpastinya nanti, karena masih menunggu keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ujar Branch Manager Tol Palembang-Indralaya, Syamsul Rijal saat dibincangi langsung.

Ternyata, ruas jalan tol Indralaya - Prabumulih ini juga dibeberapa bagian tidak ada lampu penerangannya.

"Tol ini berada dalam kategori luar kota, sehingga tak disiapkan lampu penerangan. Lampu penerangan hanya ada di beberapa titik," ungkapnya.

BACA JUGA:Horee! 30 Agustus 2023 Tol Indralaya - Prabumulih Dioperasikan Tanpa Tarif (Gratis)

Ia mejelaskan, jika Tol Indralaya - Prabumulih prabu ada perbedaan dengan kategori tol dalam kota.

"Jadi konsep titik lampunya hanya di spot-spot tertentu saja," ucap dia.

Kendati demikian, ia mengatakan dengan adanya ruas tol Indralaya-Prabu ini para pengendara dapat memangkas waktu yang cukup banyak dibandingkan saat melintas di jalan nasional.

"Sekitar 45 menit dari kota Palembang, kalau dari indralaya 30 menit, ini memangkas waktu lumayan banyak hampir 2 jam," jelasnya.

Selain itu, ia menyebutkan saat ini traffic perlintasan jalan tol sudah lebih dari seribu kendaraan yang melintas dan ditergetkan mencapai 3000 pengendara yang melintas di hari pertama.

BACA JUGA:Ini Imbauan Bawaslu OKI Untuk Calon Kontestan Politik 2024, Termasuk Cegah Persaingan Tidak Sehat

"Pembukaan perdana ruas tol indra-prabu sudah dilakukan pembukaan pertama tepat pukul 08.00, sejauh ini sudah 1200 pemgendara yang melintas tapi kemungkinan sudah lebih dari itu dan ditargetkan 3000 pengendara di hari pertama ini," katanya.

Di ruas tol Indralaya - Prabumulih ini memiliki rest area di KM 56 dengan fasilitas yang grade A (lengkap).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: