Sinergi PT SBS dengan Masyarakat dan Pemkab Muara Enim Perangi AIDS Hingga Malaria

Sinergi PT SBS dengan Masyarakat dan Pemkab Muara Enim Perangi AIDS Hingga Malaria

Sinergi PT SBS dengan masyarakat dan Pemkab Muara Enim perangi AIDS hingga Malaria.--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - PT Satria Bahana Sarana (PT SBS) senantiasa menunjukkan komitmen bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam memerangi penyakit AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM) di Muara Enim.

Hal ini ditunjukkan melalui serangkaian langkah konkret mulai dari sosialisasi hingga penanganan penyakit ATM yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Komitmen ini berhasil membantu PT SBS jadi satu- satunya perusahaan di provinsi Sumatera Selatan yang menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) melalui Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes).

BACA JUGA:4 Satker Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK

Penghargaan ini diberikan kepada PT SBS dalam acara pertemuan Nasional Adinkes se- Indonesia yang berlangsung awal Agustus.

Dalam pidatonya, Menteri Kesehatan Budo Sadikin menyoroti kesehatan menjadi kunci produktivitas masyarakat.

"Kesehatan itu penting sekali untuk bangsa dan negara ini, terutama di masa sekarang sampai 2030 karena kita mendapatkan bonus demografi," ujar Budi.

BACA JUGA:Jajal Tol Indralaya-Prabumulih, Reporter TVRI : Perasaan Baru Duduk Sudah Nyampe 

Menyambut hal tersebut, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffa turur mengapresiasi upaya Pt SBS.

"Pencapaian ini harus kita pertahankan dan tingkatkan. Jangan berpuas diri, kita harus terus melanjutkan kesinambungan prestasi. Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada PT SBS, saya berharap dalat terus melanjutkan kerjasama yang semakin mekar ini," kata Kaffah.

Direktur Utama PT SBS, Agung Pratama menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi pendorong bagi perusahaan untuk memperkuat komitmen menjadi mitra pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari penyakit dan masyarakat yang lebih sejahtera. 

BACA JUGA:Verifikasi Lapangan Evaluasi Zona Integritas, Lapas Sekayu Terima Kunjungan TPM

"Kami merasa terhormat menerima penghargaan ini, ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi dalam memastikan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional kami," ujar Agung. 

Program PT SBS dirancang untuk meningkatkan kesadaran, edukasi dan akses pelayanan kesehatan guna mengurangi risiko penyebaran penyakit ATM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: